Asus Sediakan Perangkat Edge Computing PE100A

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Juni 2020 16:06 WIB
    Asus Sediakan Perangkat Edge Computing PE100A
    Asus PE100A.
    Jakarta: Perkembangan teknologi cloud dan IoT yang mendorong implementasi edge computing dan dibutuhkan perangkat khusus untuk mendukungnya. Asus baru saja merilis perangkat canggih PE100A Edge Computer untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

    Asus PE100A Edge Computing merupakan komputer tanpa sasis dengan pengoperasian senyap yang diciptakan berbasis ARM64 untuk Windows IoT Core.

    Perangkat ini dibangun pada motherboard Pico-ITX yang dioptimalkan untuk TCO dengan papan secondary I/O sebagai dukungan fungsional tambahan. Produk ini menggunakan prosesor NXP i.MX 8M SoC berbasis ARM Cortex-A53 dengan performa 1,3GHz dan kinerja berdaya rendah.

    Di dalamnya tersedia onboard memory 4GB LPDDR4 dan eMMC 16GB. I/O port yang disediakan dua port Ethernet, tiga port USB dan satu prt HDMI. Kemudian ada dua port COM bus RS232/RS485/CAN dan digital DI/DO.

    Bagian dalam Asus PE100A Edge Computer menyediakan konektor M.2 E-key dan MicroSD. Kemudian board I/O di dalamnya masih meawaerkan PCIe Mini atau mSATA dan antarmuka soket Nano SIM.

    Kelengkapan port dan fitur di dalam hardware Asus PE100A Edge Computer membuat komputer ini bisa mendukung desain modular sepenuhnya. Perangkat ini juga mendukung modul TPM dan Crypto Asus yang memungkinkan penyimpanan kunci digital, sertifikat dan kata sandi yang aman.

    Desain yang tanpa kipas diklaim Asus tetap menyediakan suhu kinerja yang terjaga sehingga tidak mengganggu performa komputasi. Desain ini juga sengaja dibuat untuk membuat Asus PE100A Edge Computer bisa digunakan di beragam kondisi dan meminimalisir masuknya debu.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id