Asus Peringatkan Soal Pasokan ROG Phone II

    Lufthi Anggraeni - 03 Februari 2020 10:06 WIB
    Asus Peringatkan Soal Pasokan ROG Phone II
    Asus memperingatkan penyebaran virus korona bisa menyebabkan kekurangan pasokan ROG Phone II.
    Jakarta: Asus India mengirimkan email kepada penggemar, memperingatkan mereka terkait disrupsi pada rantai pemasok, karena situasi yang tengah terjadi di wilayah Asia dapat mengakibatkan kekurangan pasokan sementara dari ROG Phone 2.
     
    Dalam email tersebut, Asus berjanji akan berupaya mengembalikan kondisi ketersediaan ROG Phone II seperti sedia kala. GSM Arena melaporkan Asus tidak menjelaskan secara eksplisit menyoal disrupsi ini akan mempengaruhi pasokan hanya di satu pasar atau seluruh pasar di dunia.
     
    Pernyataan Asus ini muncul di tengah kemunculan sejumlah kasus terkait penyebaran virus korona di Tiongkok. Apple baru saja menutup tokonya di Tiongkok hingga tanggal 9 Februari, sedangkan beberapa hari lalu Foxconn membantah rumor menyebut rantai pasokan Apple akan terdampak.
     
    Laporan lain menyebut masih belum dapat dipastikan bahwa konsumen akan dapat menemukan aksesori untuk ponsel unggulan terbaru Samsung, yaitu Galaxy S20, karena pengembangan dilaksanakan di Tiongkok, sedangkan kondisi di negara tersebut kurang menguntungkan.
     
    ASUS resmi mengumumkan ROG Phone 2 di pasar Indonesia akhir Desember 2019. Ini merupakan smartphone gaming pertama mereka yang masuk Tanah Air. ROG Phone 2 hadir setelah Black Shark sebelumnya juga mengumumkan produk di kelas yang sama.

    Sebagai ponsel gaming, ROG Phone 2 mengusung spesifikasi dan harga premium. Ia mengusung hardware untuk perangkat mobile tertinggi yang tersedia di pasar saat ini.
     
    Mulai dari Snapdragon 855 Plus, RAM hingga 12GB, dan memori penyimpanan mencapai 512GB. Dari aspek tampilan, tidak banyak yang berbeda dari generasi pertama, tetapi teknologinya menopang kebutuhan gaming mobile premium.
     
    Layar juga merupakan komponen penting dalam smartphone gaming. ROG Phone 2 punya layar AMOLED 6,6 inci resolusi 2340 x 1080. Layar ini mengukung resfresh rate 120 Hz, yang berarti hingga dua kali di atas layar pada umumnya.

    Asus menghadirkan beberapa paket penjualan yang berisi beberapa aksesori. Untuk unit smartphone sendiri, ia tersedia dalam varian RAM 8GB dan memori 128GB di harga Rp8.499.000.

    Sementara versi 12GB/256GB hadir dengan paket penjualan khusus, yang tersedia bulan depan dengan harga Rp12.499.000. Medcom.id sudah mengulas ROG Phone 2. Untuk informasi lengkapnya, silahkan mengunjungi review kami di halaman ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id