Xiaomi Pad 5 Juga ke Indonesia, Performa Buas di Harga Rp5 Juta

    Lufthi Anggraeni - 18 September 2021 10:33 WIB
    Xiaomi Pad 5 Juga ke Indonesia, Performa Buas di Harga Rp5 Juta
    Xiaomi turut mengumumkan tablet terbarunya, Pad 5, di ajang #1 Fest by Xiaomi.



    Jakarta: Bersamaan dengan Redmi 10 di ajang #1 Fest by Xiaomi, Xiaomi turut mengumumkan kehadiran tablet pertamanya setelah terakhir kali meluncurkan tablet karyanya pada tiga tahun lalu, yaitu Pad 5. 

    “Selama waktu yang lama, Xiaomi tidak luncurkan tablet secara global. Kami senang menyambut kembali Xiaomi Pad 5. Xiaomi Pad 5 memiliki semua spesifikasi menakjubkan yang menjaga pengguna tetap terhibur dan produktif, dengan speaker dan chipset mengagumkan,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

     



    Xiaomi Pad 5 mengusung layar IPS berukuran 11 inci, beresolusi WQHD+ 2560 x 1600 piksel, kecerahan hingga 650 nits, dan dengan refresh rate 120Hz. Layar perangkat ini juga didukung oleh teknologi Dolby Vision dan HDR+.

    Suguhan pengalaman menyenangkan dalam menikmati hiburan juga disebut Xiaomi dapat dihadirkan berkat dukungan Hi-Res Audio, serta bekal speaker Quad Stereo yang didukung oleh teknologi Dolby Atmos.

    Soal dapur pacu, Xiaomi Pad 5 didukung chipset Qualcomm Snapdragon 860, menggunakan core Kryo 485, dan jumlah core-nya ada delapan dengan kecepatan maksimal 2,96GHz. SoC yang dibuat dengan fabrikasi 7nm ini dilengkapi GPU Adreno 640.

    Chipset dan GPU ini didampingi RAM LPDDR4X 6GB dan ruang penyimpanan internal UFS 3.1 256GB. Dengan spesifikasi ini, Xiaomi mengklaim tablet ini mampu menjalankan game berat, salah satunya adalah PUBG Mobile.

    Untuk mendukung seluruh kemampuan tersebut, Xiaomi membekali Pad 5 ini dengan baterai berkapasitas 8270mAh. Baterai ini juga didukung teknologi pengisian daya cepat dengan daya maksimal 22,5W.

    Selain itu, perangkat bersistem operasi Android 11 dengan MIUI 12.5 ini juga dilengkapi kamera utama 13MP berkemampuan untuk memindai dokumen, serta kamera depan 8MP beresolusi 1080p, diklaim mampu menghasilkan kualitas video lebih jernih saat rapat online.

    Tablet yang ditawarkan pilihan warna Cosmic Gray dan Pearl White dengan finishing matte ini juga mendukung aksesoris Xiaomi Smart Pen dan Xiaomi Pad Keyboard yang akan menyapa konsumen Indonesia dalam waktu dekat.

    Penjualan Xiaomi Mi Pad 5 dimulai pada 28 September mendatang dengan harga Rp5 juta dan hanya tersedia di Indonesia dalam varian kombinasi RAM dan ruang penyimpanan internal 6GB dan 256GB.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id