Huawei MateBook X Pro atau MateBook D 14, Pilih Mana?

    Lufthi Anggraeni - 23 November 2020 10:29 WIB
    Huawei MateBook X Pro atau MateBook D 14, Pilih Mana?
    Huawei MateBook X Pro
    Jakarta: Laptop kian menjadi perangkat komputasi yang diandalkan masyarakat dalam mendukung aktivitas dengan mobilitas tinggi mereka, mengingat bentuknya yang ringkas. Kini, dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, produsen menghadirkan perangkat dengan dimensi tipis.
     
    Tidak hanya menarik perhatian konsumen dengan dimensi tipis yang diusungnya, produsen juga tetap membekali perangkat karyanya dengan spesifikasi mumpuni, kerap menimbulkan kebingungan bagi konsumen saat memilih perangkat yang akan mereka beli.
     
    Harga kemudian menjadi faktor akhir yang menjadi penentu keputusan pembelian konsumen. Huawei menjadi salah satu produsen yang berupaya menghadirkan perangkat dengan desain apik namun tetap didukung spesifikasi mumpuni, serta ditawarkan dalam harga bervariasi.

    Beberapa bulan lalu, Huawei juga merilis dua laptop andalan terbarunya di Indonesia, yaitu Matebook X Pro dan Matebook D 14. Namun, kedua perangkat ini menyasar segmen pasar berbeda. Huawei MateBook X Pro menyasar kalangan eksekutif bisnis dan pembuat konten profesional, sedangkan Matebook D 14 lebih menyasar konsumen muda.
     
    Huawei MateBook X Pro hadir dengan bodi setebal 14,6mm dan berbobot 1,33kg, serta dengan layar mengusung konsep Ultra FullView yang tersusun panel LTPS 13,9 inci. Layar ini beresolusi 3K (3000×2000 piksel) dan didukung 100 persen dari gamut warna sRGB.

    Soal dapur pacu, Huawei Matebook X Pro didukung Intel Core i7-10510U Generasi[MIP1]  ke-10 untuk pasar Indonesia, didampingi oleh NVIDIA GeForce MX250 2GB GDDR5. Huawei juga membekali laptop ini dengan sistem pendingin cerdas yang secara dinamis beralih antara mode aktif dan pasif untuk kinerja pendinginan yang efisien dan senyap.

    Sistem pendingin ini juga didukung oleh dua Huawei Shark Fin Fans 2.0 berdesain serupa sirip berukuran lebih besar, mampu menghasilkan output udara lebih tinggi. Sementara itu, Matebook D 14 hadir dengan bodi berukuran 14-inci serta layar FullView.

    Layar Huawei MateBook D 14 dikelilingi tiga bezel berukuran tipis, sehingga perangkat ini mampu menghadirkan rasio layar ke bodi hingga 84 persen. Selain itu, laptop ini hadir dengan bodi berketebalan 4,8mm. Uniknya, Huawei menyematkan kamera tersembunyi pada keyboard, yang hanya akan muncul saat kamera diaktifkan.

    Mengusung dimensi berukuran 322.5mm x214.8mm x15.9mm, MateBook D 14 diklaim sebagai salah satu laptop 14 inci terkecil di kelasnya. Menyoal dapur pacu, Huawei MateBook D 14 didukung prosesor AMD Ryzen 7 3700U Mobile Processor, didampingi oleh GPU RX Vega 10 Graphics. 

    Menyasar segmen konsumen dengan beban pekerjaan lebih berat, dukungan spesifikasi Huawei MateBook X Pro akan memberikan pengalaman mulus dalam setiap skenario, dari pengeditan grafis dan video, hingga konsumsi konten permainan dan multimedia.
     
    Dan konsumen akan tetap dimanjakan dengan desain menawan berkat bahan unibody logam mesin CNC dengan hasil akhir sandblasted premium, menyuguhkan eksterior halus bila disentuh tangan dan mendukung kesan profesional yang ingin ditampilkan konsumennya.

    Sedangkan spesifikasi Huawei MateBook D 14 sesuai dengan konsumen muda yang memandang PC tidak hanya sebagai alat yang memungkinkan mereka bekerja, tetapi juga platform untuk melakukan aktivitas hiburan.
     
    Huawei MateBook X Pro dipasarkan seharga Rp30.999.000, sedangkan Matebook D14 dipasarkan seharga Rp11.499.000.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id