WhatsApp Nantinya Bisa Aktif di 4 Perangkat Sekaligus

    Lufthi Anggraeni - 29 September 2020 11:35 WIB
    WhatsApp Nantinya Bisa Aktif di 4 Perangkat Sekaligus
    WhatsApp dilaporkan tengah menjalani tahap akhir pengujian fitur barunya.
    Jakarta: Perubahan fundamental di WhatsApp yang telah dirumorkan selama beberapa bulan terakhir akhirnya memasuki tahap pengujian akhir, menjadikannya selangkah lebih dekat menuju peluncuran di aplikasi versi Android dan iOS di seluruh dunia.

    Mengutip Express UK, update ini akan tersedia untuk pengujian bagi anggota pengujian versi beta WhatsApp, memungkinkan pengguna mengirimkan dan menerima pesan teks dari sejumlah perangkat yang menggunakan fitur baru bertajuk Linked Devices.

    Saat ini, satu-satunya cara untuk berbincang dengan rekan dan keluarga menggunakan perangkat lain, selain smartphone dengan kartu SIM, adalah dengan menggunakan WhatsApp Web. Layanan populer ini berfungsi dengan cukup baik, namun smartphone harus dalam keadaan aktif dan terhubung dengan internet.

    Tidak hanya itu, smartphone juga harus berada di sekitar pengguna agar dapat memindai kode QR guna menyelesaikan proses sign-in atau masuk. Untungnya, update ini akan menghentikan seluruh keharusan tersebut dan memungkinkan hingga empat perangkat terhubung ke akun WhatsApp.

    Keempat perangkat ini akan dapat mengakses riwayat chat, melakukan panggilan telepon, menjawab panggilan video dan lainnya secara simultan. Fitur tersebut diperkirakan akan menjadi populer dan diindikasikan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

    Menurut tim WABetaInfo, versi pengujian dari fungsi ini kini telah dimanfaatkan oleh anggita pengujian beta WhatsApp. Hal ini berarti WhatsApp tengah mencoba mempercepat waktu perilisan resminya kepada dua miliar pengguna layanan tersebut.

    Bersamaan dengan update ini, WABetaInfo juga mengunggah gambar menyoal cara kerja fitur tersebut dengan sebuah pesan menjelaskan bahwa pengguna dapat menggunakan WhatsApp pada perangkat lain dan mengirimkan pesan dari peramban, komputer dan Facebook Portal.

    Update ini juga menyuguhkan keuntungan update sebab dikabarkan akan berisi aplikasi mandiri dan kompatibel dengan iPad. Hal ini berarti, di masa depan, pengguna WhatsApp akan dapat menerima panggilan telepon, panggilan video dan mengirimkan gambar saat beralih dari perangkat iPhone, Android, iPad dan Windows 10 atau PC dan Mac.

    Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait tanggal pasti pengguliran update ini pada pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id