LG Rilis Teaser Ponsel Layar Gulung di CES 2021

    Lufthi Anggraeni - 12 Januari 2021 11:13 WIB
    LG Rilis Teaser Ponsel Layar Gulung di CES 2021
    LG merilis teaser untuk smartphone layar gulung, yang akan diumumkan di CES 2021.
    Jakarta: LG dikabarkan tengah mengembangkan smartphone berlayar gulung selama beberapa waktu. Kini, LG merilis teaser yang mengindikasikan smartphone ini akan ditampilkan di ajang CES 2021.

    Belum tersedia informasi menyoal smartphone layar bergulung ini, namun perangkat tersebut diperkirakan akan diungkap pada tahun 2021 ini, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena. Sementara itu, LG juga akan merilis jajaran TV OLED terbarunya di ajang CES 2021.

    Berdasarkan informasi yang beredar, LG akan merilis setidaknya lima model TV OLED pada tahun 2021, termasuk Z1, G1, C1, B1, dan A1. Di antara lima model tersebut, G1 dikabarkan akan berbekal panel OLED generasi selanjutnya karya LG bertajuk OLED evo.

    LG mengklaim bahwa panel baru ini hadir dengan level kecerahan lebih tinggi, hal yang menjadi kendala bagi panel OLED. LG G1 akan tersedia dalam tiga ukuran bentang layar, yaitu 55, 65, dan 77 inci.

    Sedangkan LG C1 diperkirakan akan menjadi modul populer selanjutnya di lini TV baru LG, mengikuti kesuksesan lini CX keluaran tahun 2020. Serupa lini CX, C1 hadir dengan ukuran layar terkecil sebesar 48 inci, dan terbesar hingga 83 inci.

    Namun C1 tidak akan berbekal panel OLED evo, sebab panel tersebut secara eksklusif diperuntukan bagi model G1. Sedangkan LG Z1 akan menjadi penawaran perangkat beresolusi 8K dan akan tersedia dalam ukuran 77 dan 88 inci.

    Sayangnya, belum tersedia banyak informasi menyoal model A1 dan B1. Informasi yang beredar menyebut bahwa kedua model ini akan tersedia setidaknya dalam ukuran layar 55 inci dan 65 inci.

    Model Z1, G1, dan C1 juga akan berbekal prosesor sinyal gambar Alpha9 Gen 4 terbaru LG, yang juga ditemukan pada model TV LCD QNED99, QNED95, NANO99, dan NANO95. Prosesor baru ini diklaim menggunakan algoritma pembelajaran mendalam untuk melakukan upscale konten.

    Selain itu, prosesor ini juga berbekal fitur bertajuk AI Picture Pro, berkemampuan mengenali obyek seperti wajah dan tubuh serta latar belakang dan latar di depan gambar. Sensor Alpha9 Gen 4 terbaru juga berkemampuan mendeteksi genre konten dan menyesuaikan gambar sesuai kebutuhan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id