Facebook Bakal Rilis Mata Uang Virtual Tahun Depan?

    Ellavie Ichlasa Amalia - 27 Mei 2019 08:56 WIB
    Facebook Bakal Rilis Mata Uang Virtual Tahun Depan?
    Facebook akan luncurkan cryptocurrency. (AFP PHOTO / Lionel BONAVENTURE)
    Jakarta: Facebook berencana untuk meluncurkan cryptocurrency mereka pada kuartal pertama tahun depan.

    Hal ini dilaporkan oleh BBC News. Perusahaan media sosial itu diperkirakan akan memberikan informasi lain tentang mata uang virtual buatan mereka pada musim panas ini. Mereka lalu akan mulai melakukan pengujian cryptocurrency tersebut pada 2019. 
    Mata uang virtual yang dinamai "GlobalCoin" ini dikabarkan akan tersedia di puluhan negara ketika ia diluncurkan. Menurut laporan The Verge, mata uang virtual itu diharapkan akan bisa menjadi metode pembayaran yang aman dan terjangkau bagi orang-orang yang tidak ingin menggunakan akun bank. 

    Sebelum meluncurkan mata uang virtual tersebut, ada beberapa tantangan yang harus diselesaikan oleh Facebook. Bulan lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg bertemu dengan Gubernur Bank of England, Mark Carney untuk membahas tentang keuntungan dan bahaya dari mata uang digital.

    Facebook mungkin juga harus berjuang lebih keras di India, yang tampaknya berencana untuk memblokir mata uang virtual. Padahal, India dilaporkan akan menjadi fokus utama Facebook dalam membuat cryptocurrency. Facebook berharap, mata uang virtual yang mereka bisa membantu para pekerja India di luar negeri untuk mengirimkan uang ke negara asal mereka menggunakan WhatsApp. 

    Facebook telah berdiskusi dengan Departemen Keauangan Amerika Serikat serta perusahaan transfer uang seperti Western Union untuk membahas tentang masalah operasional dan regulasi terkait cryptocurrency

    Kabar tentang rencana Facebook untuk membuat cryptocurrency pertama kali muncul pada Mei tahun lalu. Ketika itu, David Marcus -- yang pernah menjabat sebagai anggota dewan Coinbase dan menjadi President PayPal pada 2012 sampai 2014 -- dilaporkan memimpin divisi blockchain Facebook. 



    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id