Apple akan Ubah Strategi Perilisan iPhone Tahun Depan

    Lufthi Anggraeni - 04 Desember 2019 13:06 WIB
    Apple akan Ubah Strategi Perilisan iPhone Tahun Depan
    Apple diyakini tengah mempersiapkan perubahan strategi untuk peluncuran iPhone 12 tahun 2020.
    Jakarta: Apple telah mengumumkan tiga iPhone setiap bulan September sejak tahun 2017. Namun analis JP Morgan meyakini perusahaan ini tengah mempersiapkan perubahan strategi yang akan diterapkan pada peluncuran iPhone 12 tahun 2020 mendatang.
     
    JP Morgan memiliki alasan di balik keyakinannya bahwa Apple tengah mempersiapkan smartphone unggulan dengan dukungan jaringan 5G. Perangkat ini dirumorkan akan hadir dalam model berukuran layar 5,4 inci dan 6,7 inci, didampingi oleh dua perangkat berlayar 6,1 inci.
     
    Analis juga memprediksi bahwa Apple akan merilis dua model Pro dan dua model standar. Dari versi paling ringkas, sejumlah pelaku industri meyakini bahwa iPhone 12 berlayar 5,4 inci akan menjadi penerus langsung dari iPhone 11 Pro berlayar 5,8 inci.
     
    Namun, JP Morgan menilai bahwa Apple akan menghadirkan model baru yang diposisikan sebagai ponsel dengan penawaran harga paling terjangkau. Apple juga diperkirakan akan menghadirkan model dengan setup kamera ganda serupa iPhone 11.
     
    Model ini akan mengombinasikan layar OLED di bagian depan, menyerupai panel yang terdapat pada iPhone 11 Pro. Namun masih belum tersedia informasi terkait alasan Apple memilih untuk menciptakan model iPhone 13 berukuran ringkas.
     
    Namun, Apple mungkin menghadirkan perangkat ini dengan tujuan untuk menarik perhatian pengguna iPhone 5, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 7 dan iPhone 8. Saat ini masih terdapat konsumen tersebut yang mencari model berbodi ringkas.
      
    Hal ini berarti iPhone 12 berlayar 5,4 inci akan diposisikan berada di antara iPhone SE dan iPhone 8. iPhone 12 dan iPhone 12 Plus/Max akan menjadi dua model Pro yang diperkirakan dipasarkan sebagai iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.
     
    Sedangkan model Pro berlayar 6,1 inci diperkirakan akan menggantikan iPhone 11 Pri berlayar 5,8 inci yang diperkenalkan pada bulan September lalu. Ponsel cerdas ini dilaporkan akan berbekal empat sensor di bagian belakang, termasuk setup tiga kamera dan sistem pemindai 3D tambahan.
     
    Rumor lain juga mengindikasikan bahwa layar OLED lebih canggiih akan hadir dengan bezel lebih tipis namun dengan dukungan poni pada layar. Apple iPhone 12 Max berlayar 6,7 inci dipersiapkan sebagai pengganti perangkat model Max keluaran tahun ini, dan akan berbekal fitur-fitur tersebut.
     
    Serupa perangkat berukuran lebih kecil, JP Morgan juga meyakini bahwa ponsel cerdas terbaru Apple akan didukung jaringan 5G mmWave. Jaringan 5G ini mendukung 5G sub-6GHz yang akan tersedia di seluruh iPhone 12.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id