realme Siapkan Satu Smartphone Lagi untuk Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 15 November 2019 19:37 WIB
    realme Siapkan Satu Smartphone Lagi untuk Indonesia
    realme mengonfirmasi akan segera meluncurkan ponsel unggulan premium terbaru di Indonesia.
    Jakarta: realme mengonfirmasi akan meluncurkan smartphone terbaru untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan bersamaan dengan pengumuman pencapaiannya menduduki peringkat keempat pada laporan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 IDC.

    “Pencapaian ini salah satunya didukung komitmen kami untuk memenuhi permintaan konsumen. Karena keberhasilan ini, kami jadi bisa melangkah ke next, yaitu produk premium,” ujar PR Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca.

    Masih enggan menyebut tipe produk yang segera akan diluncurkannya di Indonesia, Krisva hanya menjelaskan bahwa perangkat ini merupakan smartphone unggulan premium. Sementara itu berdasarkan informasi dari pasar global, perangkat premium terbaru yang ditelurkan realme adalah realme X2.

    Sehingga smartphone ini berpeluang besar menjadi ponsel cerdas yang akan segera diboyong realme ke pasar Indonesia. Sebagai informasi, realme X2 Pro telah mulai dapat dibeli konsumen di wilayah Tiongkok dan sebagian Eropa.

    Ponsel cerdas ini mulai dijual di pasar Tiongkok pada bulan Oktober lalu, sedangkan untuk sebagian pasar Eropa, realme X2 Pro mulai dapat dibeli konsumen sejak tanggal 12 November 2019 lalu.

    Berdasarkan informasi dari pasar lainnya, realme X2 Pro mengunggulkan dukungan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 855+, layar dengan frame rate 90Hz, dukungan teknologi Super Vooc 50W, baterai 4.000 mAh, serta empat kamera belakang.

    Untuk kamera belakang, ponsel cerdas ini dilaporkan mengusung dukungan kamera utama beresolusi 64MP, kamera ultrawide 8MP, kamera telefoto dengan zoom optikal dua kali dan zoom hibrida lima kali beresolusi 13MP, serta kamera kedalaman beresolusi 2MP.

    Di pasar Eropa, realme X2 Pro ditawarkan dalam pilihan versi RAM 6GB dan ruang penyimpanan 64GB seharga EUR399 (Rp6,2 juta), RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB seharga EUR449 (Rp6,9 juta), serta RAM 12GB dan ruang penyimpanan 256GB seharga EUR499 (Rp7,7 juta).

    Sementara itu, realme berhasil meraih peringkat empat pada laporan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 IDC. pada kuartal tiga 2019 lalu, realme meraih pangsa pasar Indonesia sebesar 12,6 persen.

    Perolehan ini menandai pertumbuhan realme di Indonesia sebesar 900 persen dalam kurun waktu sembilan bulan, yaitu dari kuartal pertama 2019 hingga kuartal ketiga tahun ini yang baru saja berakhir.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id