LG Pasang Kecerdasan Buatan di Mesin Cuci

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Desember 2019 15:04 WIB
    LG Pasang Kecerdasan Buatan di Mesin Cuci
    Mesin cuci terbaru LG yang didukung teknologi kecerdasan buatan atau AI.
    Jakarta: Di era teknologi Internet of Things (IoT) dan smart home, LG merilis produk mesin cuci terbaru yang punya teknologi canggih. LG mengumumkan mesin cuci terbaru jenis front loading berteknologi AI DD (Artificial Intelligence & Direct Drive).

    Sesuai namanya, mesin cuci terbaru LG ini memiliki teknologi Artificial Intelligence dan Internet of Things. Kedua teknologi ini oleh LG kini difokuskan untuk menyediakan perlindungan kesehatan bagi penggunanya.

    "Semakin maraknya gaya hidup sehat di tengah penurunan kondisi lingkungan sekitar, mesin cuci ini dibuat dengan teknologi cermat yang menjadikannya sebuah paket lengkap untuk menjawab kebutuhan perlindungan kesehatan pengguna," jelas Product Marketing manager Home Appliance LG Electronics Indonesia, Jun Yub Lee.

    Di mesin cuci ini ada teknologi pemanfaatan uap panas dari air bernama Steam+. Teknologi ini mampu mengeliminasi berbagai materi penyebab alergi sekaligus mebgurangi tingkat kekusutan pada hasil cucian sehingga mudah disetrika.

    Kemampuan ini diakui Lee bukan hal baru di perangkat mesin cuci. Keunikan mesin cuci LG AI DD adalah mampu mempertahankan temperatur panas dari teknologi steam tadi di 60 derajat Celcius.

    Teknologi AI yang tertanam memiliki fungsi untukmembuat kinerja mesin cuci menjadi optimal dengan mengenali karakteristik jenis pakaian yang dicuci. Berbeda dari mesin cuci konvensional dengan beragam jenis pilihan jenis pakaian yang dicuci tapi hanya mampu mendeteksi bobot dari cucian.

    "Tak perlu kerumitan menguasai atau mengajari penggunaannya. Cukup pisahkan pakaian berdasarkan karakteristiknya, masukkan dan biarkan mesin cuci bekerja dengan pilihan paling sesuai untuk hasil cuci optimal," jelas Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak.

    AI di mesin cuci LG mampu mengenali karakteristik cucian yang ditampung dan menghasilkan 20.000 data yang menjadi dasar algoritma pencucian. Mesin cuci ini mampu menghasilkan keputusan bagaimana gerak proses pencucian berdasarkan tingkat kelembutan masing-masing jenis pakaian meskipun sama-sama berbahan katun.

    Kemampuan ini didukung dengan teknologi gerak uni tabung bernama 6 Motion yang diklaim bisa menghasilkan efek gerakan mencuci pakaian yang bervariasi seperti menggunakan tangan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id