Samsung The Wall TV Punya Ukuran 292 Inci

    Lufthi Anggraeni - 14 Juni 2019 15:11 WIB
    Samsung The Wall TV Punya Ukuran 292 Inci
    Samsung mengumumkan versi baru dari TV The Wall, disebut dengan nama The Wall Luxury.
    Jakarta: Samsung pertama kali memperkenalkan The Wall TV berukuran 146 inci pada ajang CES 2018 lalu. Pada acara tersebut, Samsung menyebut bahwa kemajuan teknis pada proses pengemasan semikonduktor pitch ultra-fine memungkinkannya memproduksi versi 75 inci.

    Selain itu, Samsung juga memamerkan layar televisi ini dalam varian 219 inci. Kini Samsung mengumumkan versi baru dari TV The Wall, disebut dengan nama The Wall Luxury. Produk ini disebut Samsung dapat dikonfigurasikan dari layar televisi berukuran 73 inci dengan resolusi 2K hingga 292 inci beresolusi 8K.

    Tidak hanya menawarkan ukuran besar dan resolusi tinggi, The Wall Luxury hadir dengan dukungan teknologi AI upscaling, refresh rate 120Hz, dan teknologi Quantum HDR berkemampuan mencapai kecerahan tertinggi hingga 2.000 nits.

    Selain itu, The Wall Luxury hadir dengan ketebalan kurang dari 30mm, desain infinity minim bezel dan bingkai dekorasi yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Bingkai ini juga disebut dapat membantu layar televisi ini untuk berbaur dengan sekitarnya.

    Tidak ketinggalan, The Wall Luxury juga berbekal  fitur Ambient Mode karya Samsung, memungkinkan TV menampilkan gambar seperti karya seni, foto dan lukisan saat tidak digunakan untuk menonton konten.

    The Wall Luxury akan tersedia di seluruh dunia pada bulan Juli mendatang, meski hingga saat ini belum tersedia informasi terkait dengan banderol harganya. Namun, layar televisi ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga lebih dari USD100.000 (Rp1,4 miliar) mengingat Samsung TV Q900 berukuran 98 inci dan beresolusi 8K dipasarkan dengan harga tersebut.

    Untuk pasar Indonesia, Samsung memperkenalkan jajaran TV QLED dengan resolusi 8K atau 7680 x 4230, empat kali lebih banyak jika dibandingkan dengan TV beresolusi 4K. Hal ini akan membuat gambar yang tampil di layar akan terlihat lebih nyata dan gambar seperti bulir air pun bisa terlihat dengan jelas.

    Jajaran TV terbaru Samsung ini juga menggunakan teknologi Quantum Dot, yang disebutkan akan membuat gambar menjadi semakin imersif. Penonton akan tetap bisa melihat detail kecil seperti gerakan api atau tetesan air. Selain itu, TV Samsung baru ini juga disebutkan akan bisa membuat bagian pinggir objek pada gambar terlihat halus.

    Samsung turut mengumumkan kehadiran pembaruan dari fitur Ambient Mode pada rangkaian televisi cerdas terbarunya di ajang Samsung Forum pada bulan Maret lalu. Kehadiran mode ini ditujukan Samsung untuk meminimalisir kehadiran TV hanya sekadar sebagai kotak hitam.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id