Project Linda, Gabungkan Smartphone Razer dan Laptop - Medcom

    Project Linda, Gabungkan Smartphone Razer dan Laptop

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Januari 2018 17:50 WIB
    Project Linda, Gabungkan Smartphone Razer dan Laptop
    Laptop Project Linda yang dipamerkan Razer di ajang CES 2018 Las Vegas, Amerika Serikat.
    Jakarta: Razer kembali memamerkan perangkat prototipe inovatif dengan memanfaatkan Razer Phone yang dirilis pada penghujung tahun 2017. Razer memperkenalkan Project Linda, sebuah laptop yang digunakan bersama smartphone Razer.

    Project Linda merupakan perangkat laptop dengan layar touch screen 13,3 inci dengan resolusi Quad HD lalu Razer Phone yang berukuran 5,7 inci diletakkan pada bagian bawah keyboard sehingga berfungsi sebagai touchpad sekaligus second touch screen.

    Project Linda, Gabungkan Smartphone Razer dan Laptop

    Project Linda hadir sebagai sebuah laptop hibrida yang kinerjanya didukung oleh kemampuan smartphone yang terpasang. Pada ceruk tempat Razer Phone sebagai touchpad, terdapat kepala USB Type-C yang secara otomatis akan mengisi daya Razer Phone selama digunakan.

    Selain menjadi power bank, laptop Project Linda juga bisa digunakan untuk menjalan aplikasi yang menggunakan sistem operasi Android termasuk game seperti Arena of Valor. Dalam video yang diunggah Razer laptop ini masih mampu menjalankan aplikasi edit seperti Adobe Lightroom.

    Dalam situsnya, Razer tidak menyebutkan spesifikasi lengkap dari laptop Project Linda termasuk harganya. The Verge melaporkan bahwa laptop ini menyediakan media penyimpanan internal sebesar 200GB.

    Project Linda, Gabungkan Smartphone Razer dan Laptop

    Melihat desain yang memadukan laptop dengan smartphone, Project Linda sebetulnya bukan hal baru. Merek lain seperti Samsung dan Motorola juga pernah melakukan hal serupa, memadukan kemampuan komputasi sebuah laptop dengan smartphone.

    Di ajang CES 2011 Motorola memperkenalkan Motorola Atrix yang setahun kemudian proyek ini dihentikan. Berbeda dengan samsung yang mengandalkan Samsung Galaxy S8 lewat fitur Samsung DeX.

    Meskipun karya Razer kali ini sangat inovatif tapi banyak pihak yang masih meragukannya, sebab Razer beberapa kali menampilkan purwarupa canggih di ajang CES yang berujung tidak pernah diproduksi pasar.






    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id