Sony Konfirmasi Kebijakan Pembelian Baru

    Lufthi Anggraeni - 19 Oktober 2020 12:54 WIB
    Sony Konfirmasi Kebijakan Pembelian Baru
    Sony mengonfirmasi kebijakan baru soal pembelian game untuk konsol PlayStation.
    Jakarta: Sony mengonfirmasi kebijakan pembelian game baru untuk konsol PlayStation karyanya, sehingga konsumen tidak lagi dapat membeli game PlayStation versi lama via situs atau perangkat mobile.

    Mengutip The Verge, Sony mengirimkan email kepada gamer PlayStation yang menginformasi bahwa etalase digital akan diperbaharui antara tanggal 21-26 Oktober mendatang. Pembaruan ini akan menghapus opsi bagi pengguna untuk membeli game dan DLC yang awalnya dirilis pada PS3, PSP, dan Vita dari perangkat mobile atau PC.

    Situs toko PlayStation akan menghapus opsi pembelian game tersebut, dan update aplikasi versi mobile akan tersedia pada tanggal 28 Oktober mendatang. Pengguna masih akan dimungkinkan untuk melakukan pembelian baru untuk judul game legenda versi lama PlayStation, namun harus membelinya secara langsung dari konsol game PS3, PSP, atau PS4.

    Perlu konsumen perhatikan bahwa hal ini hanya berlaku untuk pembelian baru, dan pembelian sebelumnya untuk judul game legenda versi lama PlayStation dan konten yang dapat diunduh akan tetap dapat diakses melalui akun PlayStation.

    Sony juga akan menghapus kemampuan untuk mengunduh aplikasi, tema, dan avatar untuk PS4 baik pada versi situs dan mobile, namun mereka masih dapat diunduh di konsol game. Fitur wishlist PlayStation Store juga tidak lagi tersedia.

    Sehingga game yang masuk ke dalam daftar keinginan tersebut akan dihapuskan dari akun pengguna. Sebelumnya, pihak Sony PlayStation sudah merilis harga resmi untuk PS5 dan aksesorinya di India meskipun belum menentukan tanggal resmi konsol gaming generasi terbaru itu.

    Harga PS5 versi standar atau yang memiliki lubang disc Blu-Ray akan dibanderol India Rupee atau INR49.990 atau kisaran Rp10 juta, sementara PS5 Digital Edition di harga INR39.990 atau kisaran Rp8 juta.

    Sony mengumumkan dua tanggal rilis PS5, pertama adalah tanggal 12 November untuk beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

    Negara lain akan mendapatkan giliran pada gelombang kedua yaitu di 19 November 2020, jadi bisa dipastikan bahwa India dan Indonesia masuk dalam gelombang rilis kedua.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id