Melihat Fitur Pro-Grade Video di Galaxy Note20

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 Oktober 2020 07:16 WIB
    Melihat Fitur Pro-Grade Video di Galaxy Note20
    Samsung Galaxy Note20 Ultra.
    Jakarta: Samsung Galaxy Note20 di desain sebagai sebuah phablet dengan segudang fitur canggih terutama di bagikan kameranya. Di sini ditawarkan kemampuan kamera yang diklaim sangat mendukung untuk kebutuhan kreasi konten kelas profesional.

    Fitur tersebut bernama Pro-Grade Video yang mengandalkan kamera belalakangnya. Fitur ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak Samsung Galaxy Note10 yang membuatnya mumpuni untuk membuat konten mulai dari merekamnya hingga menyuntingnya.

    Perbedaannya kali ini, fitur Pro-Grade Video semakin canggih karena mengikuti peningkatan kemampuan kamera belakang Samsung Galaxy Note20 Series yang punya lensa utama 108MP. Jadi apa itu Pro-Grade Video?

    Pro-Grade Video bukan sebuah mode melainkan kumpulan beragam mode yang membuat konten seperti video bisa sama menariknya dengan foto yang dalam hal ini menjadi sangat sinematik dibekali kemampuan AI.

    Misalnya Live Focus Video yang membuat efek bokeh di foto juga diterapkan pada video yang direkam secara real-time. Hasilnya, Samsung Galaxy Note20 Series bisa menghasilkan video seperti di film. Efek bokeh atau Live Focus ini juga bisa dipilih antara Glitch, Big Circle, Blur, dan Color Point.

    Samsung Galaxy Note20 Series yang dibekali Multi Source Microphone juga menyediakan fitur canggih Audio Zoom. Kini saat merekam video penggunanya bisa memilih fokus dari audio yang akan direkam atau masuk ke dalam video.

    Tersedia juga beberapa pilihan misalnya, mode Front untuk merekam suara dari arah layar, Rear untuk suara dari belakang smartphone, USB apabila ingin merekam suara dari perangkat yang terhubung USB, dan Bluetooth saat perangkat terkoneksi ke perangkat lain lewat Bluetooth.

    Makanya Samsung Galaxy Note20 Series diklaim bisa menghasilkan sebuah konten video yang sinematik dengan beragam fitur di Pro-Grade Video yang bisa dimaksimalkan penggunanya. Di mode editing atau penyuntingan, penggunanya juga bisa melakukannya dengan sangat leluasa dibantu Samsung S Pen.

    Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera belakang yaitu 108MPwide-angle, 12MP ultrawide, 12MP telephoto, dan sebuah sensor laser AF. Kemampuan merekam video yang disajikan mendukung resolusi 8K ydan super stabil lewat fitur Super Steady yang didukung AI.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id