LG Patenkan Laptop 17 Inci dengan Layar Gulung

    Lufthi Anggraeni - 23 November 2020 17:11 WIB
    LG Patenkan Laptop 17 Inci dengan Layar Gulung
    LG patenkan layar gulur yang dapat dibentangkan hingga 17 inci.
    Jakarta: Dengan peluncuran ponsel konsep terbaru Oppo serta perangkat konsep TCL baru-baru ini, layar gulung menjadi tren smartphone selanjutnya setelah layar smartphone lipat. Sementara itu, LG telah menghadirkan TV dengan layar gulung pada lini high-end karyanya, Signature.

    Kini, LG mendaftarkan dokumen paten untuk nama Rollable, diperkirakan untuk smartphone karyanya yang berbekal layar geser, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena. LG juga diperkirakan akan mengombinasikan paten ini untuk laptop masa depan karyanya.

    Paten terbaru LG menampilkan rancang bangun laptop yang sepenuhnya baru, dengan layar berukuran 17 inci berkemampuan digulung saat akan ingin disimpan. Layar gulung ini dapat dibentangkan dengan ukuran dari 13,3 inci hingga 17 inci.

    Berdasarkan gambar dari dokumen paten ini, layar tersebut tampil serupa keyboard dan touchpad yang juga dapat dilipat sehingga berukuran lebih kecil dan mengurangi konsumsi ruang saat tidak digunakan. Layar ini dinilai sejumlah pihak sebagai konsep menarik, meski belum tersedia kepastian bahwa konsep ini akan diwujudkan dan ditampilkan kepada publik.

    Sebelumnya, LG juga bereksperimen dengan rancang bangun layar di smartphone melalui LG Wings. Bentuk ini mungkin bukan hal baru mengingat ponsel dengan layar putar ini sempat populer di awal tahun 2000an.

    Salah satu ponsel layar putar LG ini, yaitu LG VX9400, muncul dalam salah satu lini film Iron Man pada tahun 2008 lalu. Namun kala itu, ponsel tersebut bukanlah ponsel cerdas, dengan layar di satu sisi dan keyboard fisik di sisi lain.

    Sementara itu, LG Wings hadir dengan layar sentuh ganda, dengan salah satunya dapat diputar sehingga perangkat akan membentuk serupa huruf T saat layar utama diputar. Sementara itu, LG Electronics Indonesia secara resmi mengumumkan pemasaran perangkat air purifier terbaru karyanya, bertajuk LG PuriCare Wearable Air Purifier.

    Perangkat wearable ini hadir dengan desain berbentuk pelindung wajah yang menutupi hidung dan mulut. Penamaan Air Purifier yang diusung oleh produk ini juga mengacu pada teknologi dan fitur pendukungnya, ditujukan untuk melindungi sekaligus memberikan kenyamanan dalam penggunaan. PuriCare Wearable Air Purifier ini masuk ke dalam jajaran produk seri LG PuriCare.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id