Ini Dia 10 Smartphone Terlaris di Q3 2020

    Lufthi Anggraeni - 11 November 2020 18:32 WIB
    Ini Dia 10 Smartphone Terlaris di Q3 2020
    Canalys merilis laporan terbaru, menampilkan 10 smartphone dengan penjualan terbaik selama Q3 2020.
    Jakarta: Canalys mengumumkan laporan pasar smartphone global terbaru untuk periode kuartal ketiga 2020. Berdasarkan riset ini, iPhone menduduki dua peringkat perangkat paling laris di dunia selama kuartal ketiga.

    Dalam laporan tersebut, 10 perangkat terlaris di dunia juga diisi oleh lima smartphone karya Samsung dan tiga karya Xiaomi. Namun, jumlah penjualan perangkat Samsung dan Xiaomi ini dilaporkan tidak mampu mendekati angka penjualan Apple iPhone 11.

    Apple iPhone 11 dilaporkan terjual sebagai 16 juta unit selama kuartal tiga tahun 2020 ini dan menempati peringkat pertama, sedangkan iPhone SE 2020 menduduki peringkat kedua dengan jumlah perangkat yang terjual sebanyak 10 juta unit.

    Jika dibandingkan dengan laporan kuartal sebelumnya, Canalys menyebut bahwa iPhone 11 menghasilkan hampir 40 persen dari volume global Apple, sedangkan SE menghasilkan volume sebesar 28 persen.

    iPhone 11 telah menduduki posisi pertama dalam daftar 10 perangkat terlaris pada laporan penjualan yang dihimpun Canalys selama empat kuartal berturut-turut. Sementara itu, Samsung Galaxy A21s menduduki peringkat ketiga dalam daftar tersebut.

    Jumlah unit Samsung Galaxy A21s yang berhasil terjual selama kuartal tiga lalu dilaporkan tidak jauh berbeda dari jumlah penjualan iPhone SE 2020. Sementara itu, Samsung Galaxy A51 menjadi satu-satunya perangkat segmen bawah pada seri Galaxy A yang berhasil masuk ke daftar 10 besar.

    Smartphone terlaris dari Xiaomi dipimpin oleh Redmi Note 9 atau Redmi 10x 4G, Redmi 9, sert Redmi 9A. Laporan terbaru Canalys ini tidak menampilkan smartphone versi 5G pada daftar 10 smartphone terlaris tersebut.

    Namun hal ini bisa dimaklumi mengingat smartphone versi 5g ini belum banyak tersedia di pasar serta harga jualnya yang masih tergolong tinggi di sejumlah pasar.

    Peluncuran Apple iPhone 12 dan sejumlah smartphone Android kelas menengah dengan dukungan konektivitas jaringan 5G baru-baru ini dirilis diperkirakan akan dapat menampilkan perubahan signifikan pada kuartal berikutnya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id