Toshiba dan Western Digital Buat Fasilitas Riset Baru

    Cahyandaru Kuncorojati - 26 September 2018 15:18 WIB
    Toshiba dan Western Digital Buat Fasilitas Riset Baru
    Fasiltas di dalam Fab 6.
    Jakarta: Demi bisa terus bersaing di pasar komponen sekaligus menjadi penyupai 3D flash memory, belum lama ini pihak Toshiba Corporation bersama Western Digital mengumumkan pembukaan fasilitas riset dan manufaktur barunya untuk pasar Asia.

    Kedua perusahaan mengatakan, fasilitas manufaktur dan riset bernama Fab 6 ini didirikan di Jepang, tepatnya di kota Yokkaichi, Prefektur Mi. Di sebelah fasilitas tersebut, terdapat pusat riset dan pengembangan baru.

    Kemarin, fasilitas Fab 6 diresmikan untuk mulai beroperasi setelah dibangun sejak Februari 2017. Toshiba Memory dan Western Digital telah memasang peralatan manufaktur tercanggih untuk proses-proses produksi utama, termasuk deposition dan etching.

    Produksi massal dari 3D flash memory 96-layer yang memanfaatkan fasilitas baru tersebut telah dimulai sejak awal bulan ini. Menurut kedua perusahaan, ini didorong oleh permintaan komponen memory 3D flash yang terus naik untuk server-server enterprise, data center dan juga smartphone.

    "Kami bersemangat dengan kesempatan untuk memperluas pasar untuk 3D flash memory generasi terbaru kami. Fab 6 dan Pusat R&D Memory membuat kami bisa mempertahankan posisi sebagai pemain terdepan pada pasar 3D flash memory," ungkap President & CEO Toshiba Memory Yasuo Naruke.

    Pihak Toshiba bersama Western Digital mengklaim, mereka akan terus mengembangkan dan memperluas bisnisnya dalam industri memori dengan secara aktif mengembangkan berbagai inisiatif yang bertujuan untuk memperkuat daya saing dan membuat pengembangan 3D flash memory menjadi lebih canggih.

    "Kami memproduksi 3D NAND 96-layer ini untuk menjawab berbagai permintaan dari semua segmen pasar, dari konsumer dan aplikasi mobile hingga pusat-pusat data cloud. Fab 6 adalah fasilitas canggih yang akan membuat kami bisa terus berkembang sebagai pemimpin dalam hal teknologi di industri memori," tambah CEO Western Digital Steve Milligan.

    (ELL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id