Noctua Rambah Komponen Kipas Pendingin 5V

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 Juli 2018 13:37 WIB
    Noctua Rambah Komponen Kipas Pendingin 5V
    Kipas pendingin Noctua.
    Jakarta: Produsen sistem pendingin asal Austria mengumumkan jajaran produk terbarunya yang kini merambah dengan voltase 5V dalam beragam ukuran yakni 200, 140, 120, 92, 80, dan 40mm.

    Jajaran produk terbaru tersebut terdiri dari NF-A20, NF-A14, NF-A12x25, NF-F12, NF-A9, NF-A8 dan NF-A4x10 yang setiap unitnya hadir dengan varian model PWM 3-pin dan 4-pin. Ditambah, semau produk akan dibekali kabel USB power adaptor.

    CEO Noctua, Roland Mossig menyebutkan bahwa permintaan produk kipas pendingin dari kalangan industri, 3D printing, dan penyedia layanan jaringan serta storage yang mencari produk kipas pendingan 5V tanpa suara bising.

    "Beberapa tahun lalu, pasar kipas 5V masih sangat kecil tapi hari ini kami melihat banyak perangkat yang menggunakan jenis kipas 5V. Dengan menyediakan fitur PWM di produk kipas 5V maka Noctua bisa menyediakan perangkat yang sesuai kebutuhan tapi dengan fitur untuk menghasilkan kinerja yang tidak bising," ungkap Mossig.

    Menurut Mossig, pemanfaatan fitur kabel USB power adapter membuat produk terbaru mereka ini mudah diimplementasikan pada perangkat elektronik. Kipas-kipas ini bisa terhubung dengan suplai daya lewat USB yang ada di powerbank maupun smartphone.

    "Teknologi ini mempermudah kebutuhan sistem pendingin berbasis voltase 5V serta proses pemasangan yang mudah. Jadi kipas pendingin kami mampu dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari tidak hanya di perangkat elektronik," jelas Mossig.

    Berbekal adapter OmniJoin milik Noctua maka proses pemasangan kipas pendingan 5V Noctua pada platform kipas pendingan 5V bisa langsung terintegrasi tanpa terjadinya polaritas terbalik yang bisa merusak aliran listrik perangkat.

    Jajaran produk kipas 5V terbaru dari Noctua tadi dibanderol mulai dari rentang harga USD14,9 atau Rp200 ribu hingga USD29,9 atau Rp430 ribu. Noctua menjamin bahwa produknya memiliki usia yang panjang yakni hingga penggunaan 150 ribu jam dengan garansi enam tahun.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id