Instagram Punya Mode Boomerang Baru, Mirip Snapchat dan TikTok

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 Januari 2020 17:00 WIB
    Instagram Punya Mode Boomerang Baru, Mirip Snapchat dan TikTok
    Ikon berisi beberapa efek terbaru mode video Boomerang di Instagram. (Tech Crunch)
    Jakarta: Kabar terbaru dari Instagram ternyata secara diam-diam mereka telah menambahkan fitur baru berupa efek tambahan di mode video Boomerang. kabar ini disampaikan Instagram melalui akun resmi Twitter milik media sosial tersebut.

    "Hari ini semua orang di Instagram bisa berbagi video Boomerang dengan efek SloMo, Echo, dan Duo," tulis juru bicara Instagram dikutip dari Tech Crunch. Tiga nama tadi adalah beberapa efek baru yang bisa ditemukan setelah pengguna Instagram merekam video dengan efek Boomerang.

    Jadi, melalui mode Instagram Stories pengguna harus terlebih dahulu merekam video dengan mode Boomerang. Kemudian sebelum mengunggahnya alias di tahap penyuntingan atau editing akan ditemukan ikon baru menyerupai ikon Boomerang di deretan atas layar.

    Apabila ikon penyuntingan tersebut dipilih, maka akan muncul empat opsi yang berkaitan dnegan fitur baru efek mode Boomerang. Pertama, update ini menyediakan sebuah bar yang bisa digunakan untuk memangkas durasi video Boomerang.

    Bar atau kolom ini akan berisi potongan dari video Boomerang yang direkam. Fitur ini juga bisa digunakan untuk memilih momen dari efek Boomerang terbaru.

    Efek SloMo adalah sebuah fitur gerak lambat atau slow motion yang dipadukan efek Boomerang. Efek kedua yaitu Echo akan menambahkan efek blur atau berbayang di video Boomerang alias mirip efek mabuk. Efek ketiga adalah Duo, sebuah efek glitch yang mirip seperti video rekaman yang yang diputar mundur.

    Banyak pihak menilai update ketiga efek terbaru ini cukup signifikan sejak mode Boomerang pertama kali tersedia di tahun 2015. Sayangnya, ketiga efek ini ternyata tidak sepenuhnya baru karena diklaim Snapchat dan TikTok sudah lebih dulu menyediakan efek serupa.

    Mode slow motion sudah disediakan oleh Snapchat sejak lama dan efek blur alias Echo juga sudah ditawarkan TikTok. Mode yang ditawarkan di TikTok disebut lebih kreatif karena bisa digunakan pada video biasa yang tidak direkam melalui aplikasi seperti yang dilakukan Instagram.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id