CEO Samsung Ungkap Nama Perangkat Lipat Selanjutnya

    Lufthi Anggraeni - 12 Januari 2020 10:32 WIB
    CEO Samsung Ungkap Nama Perangkat Lipat Selanjutnya
    Di CES 2020, Bos Samsung Mobile DJ Koh mengungkap nama resmi dari Galaxy Fold 2.
    Jakarta: Samsung dilaporkan mengadakan pertemuan rahasia di ajang CES 2020 dengan mitra dan pelanggan operator, yang menjadi medium Samsung dalam memamerkan produk yang belum diluncurkannya.
     
    Dari pertemuan ini, bos Samsung Mobile DJ Koh mengungkap nama resmi dari ponsel yang kerap disebut masyarakat sebagai Galaxy Fold 2. Perangkat lipat ini disebut akan mengusung nama Galaxy Bloom.
     
    GSM Arena melaporkan bahwa Samsung juga menampilkan gambar dengan tampilan buram kepada partisipan pada pertemuan tersebut. Samsung disebut tengah berencana untuk memasarkan produk ini kepada konsumen perempuan di usia sekitar 20-an.
     
    Inspirasi untuk desain usungan perangkat ini disebut Samsung berasal dari kemasan bedak padat karya Lancome. Hal ini terlihat dengan jelas saat perangkat diletakan berdampingan dengan produk kecantikan tersebut.
     
    Samsung Galaxy Bloom dilaporkan tidak berlapis film plastik di bagian atas layar serupa Galaxy Fold generasi pertama, dan akan menggunakan kaca berketebalan sangat tipis. Galaxy Bloom akan mengusung kemampuan merekam video beresolusi 8K.
     
    Selain itu, Galaxy Bloom juga diklaim akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mendukung kemampuan perekaman video tersebut. Bloom juga disebut akan tersedia dalam versi dengan dukungan jaringan 4G dan 5G.
     
    Dalam pertemuan ini, Koh juga dilaporkan mengonfirmasi strategi penamaan baru yang telah dirumorkan untuk lini perangkat unggulan karyanya, Galaxy S. Tiga model yang akan diluncurkan pada tanggal 11 Februari mendatang, mengusung nama Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra.
     
    Samsung memilih untuk tidak melanjutkan penamaan sesuai dengan hitungan umum, ditujukan untuk merayakan awal dekade baru. Samsung Galaxy S20 Ultra disebut akan didukung kamera belakang 108MP, serta dukungan zoom 100 kali.
     
    Sebelumnya, di ajang CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung dilaporkan memamerkan ponsel ketiga di rangkaian perangkat berlayar lipat ini, dan berbekal layar yang dengan kemampuan digulung.
     
    Rumor terkait desain ini telah beredar beberapa waktu lalu, dan sejumlah pihak mengklaim bahwa LG tengah mengembangkan smartphone dengan layar berkemampuan digulung selama beberapa waktu.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id