LG Siap Saingi AirPods Pro dengan Tone Free

    Lufthi Anggraeni - 14 Januari 2020 14:19 WIB
    LG Siap Saingi AirPods Pro dengan Tone Free
    LG akhirnya bersiap untuk bersaing di pasar earbuds nirkabel Amerika Serikat, dengan LG Tone Free.
    Jakarta: LG akhirnya bersiap untuk bersaing di pasar earbuds nirkabel Amerika Serikat. Perusahaan ini siap memasarkan aksesori audio di keluarga Tone, mendukung perangkat Android dan iPhone.
     
    Sebelumnya, LG telah memasarkan perangkat ini terlebih dahulu di negara asalnya, Korea Selatan, beberapa bulan lalu. Perangkat ini akan dipasarkan di Amerika Serikat dengan usungan nama LG Tone Free.
     
    Aksesori LG ini dipasarkan di pasar Asia dengan nama Tone+ Free, meski turut mengusung nomor model HBS-FL7. Earbud ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan dipasarkan dengan harga sebesar USD199.99 (Rp2,7 juta).
     
    Penawaran ini lebih terjangkau jika dibandingkan dengan earbuds karya Apple, AirPods Pro, meski tersedia pilihan alternatif lain dengan harga lebih terjangkau seperti Samsung Galaxy Buds dan Amazon Echo Buds yang dipasarkan seharga USD130 (Rp1,7 juta).
     
    LG Tone Free berbekal teknologi Noise Reduction dan Echo Cancellation lebih canggih, meski tidak didukung oleh teknologi Active Noise Cancellation. Selain itu, LG Tone Free ini juga sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan Apple AirPods Pro, masing-masing berbobot sebesar 7 gram.
     
    Bobot tersebut turut mengindikasikan bahwa earbud ini mengusung daya tahan baterai lebih baik, diklaim diperkirakan mampu digunakan untuk memutar musik hingga enam jam dalam satu kali pengisian daya.
     
    Selain itu, LG Tone Free juga diklaim mampu menyuguhkan musik selama satu jam setelah disematkan di dalam sasis khususnya selama lima menit. Kehadiran sasis ini meningkatkan daya tahan perangkat ini, meski tidak selama Apple AirPods selama 21 jam.
     
    Namun selain untuk mengisi ulang baterai earbuds, sasis khusus ini juga bertugas untuk mengurangi bakteri di perangkat sembari mengisi daya baterai. LG Tone Free juga didukung kemampuan tahan percikan air berkat bekal sertifikasi IPX4 serupa Apple AirPods, sehingga menjanjikan pengalaman penggunaan serupa.
     
    LG juga menyebut bahwa Tone Free juga didukung oleh teknologi audio karya Meridian Audio, produsen veteran asal Inggris yang dikenal masyarakat untuk komponen audio high-fidelity dan berperforma tinggi.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id