Guyonan Bos Microsoft Soal Gaya Kerja Bill Gates

    Ellavie Ichlasa Amalia - 19 Juli 2019 12:10 WIB
    Guyonan Bos Microsoft Soal Gaya Kerja Bill Gates
    CEO Microsoft, Satya Nadella. (Photo by Jason Redmond / AFP)
    Jakarta: CEO Microsoft Satya Nadella menghadiri konferensi tahunan dengan rekan Microsoft di Las Vegas, Amerika Serikat. 

    Ketika dia di panggung, dia sempat bercanda tentang bagaimana rasanya bekerja di bawah pendiri Microsoft, Bill Gates, yang masih bekerja dengan Nadella sebagai anggota dewan dan penasehat teknis. 

    Nadella memberitahukan cerita ini setelah dia memamerkan produk terbaru Microsoft, hyperscale database. Ini adalah produk terbaru dari Microsoft dalam industri cloud-database yang sangat kompetitif. 

    Database tersebut memiliki kapasitas yang tak terbatas dan ia tetap bisa digunakan bersama dengan aplikasi Microsoft SQL Server. Produk ini diumumkan pada September lalu. Namun, ini adalah kesempatan pertama Microsoft menunjukkan produk tersebut di hadapan ribuan rekan yang akan menjual, mendukung, dan membuat aplikasi khusus dari database tersebut. 

    Setelah demonstrasi dilakukan oleh Corporate Vice President of Azure Data, Rohan Kumar, Nadella kembali naik ke panggung. 

    "Saya harus mengakui bahwa cloud database dengan skala tak terbatas adalah mimpi kami sejak lama," kata Nadella. Menurut perusahaan konsultasi Olive and Goose, Microsoft telah mengembangkan produk ini selama tujuh tahun. 

    "Bill Gates belum lama ini bertemu dengan tim yang mengembangkan produk ini dan dia mengirimkan sebuah email," kata Nadella.

    "Biasanya, ketika Anda mendapatkan email dari Bill pada akhir pekan, Anda mungkin ingin menunggu sebelum membacanya. Apa saya ingin membuka email itu sekarang? Saya sudah bekerja dengan Bill untuk waktu lama."

    Nadella akhirnya memutuskan untuk membuka email tersebut, lapor Business Insider

    "Email dimulai dengan 'Wow.' Saya tidak pernah melihat kata pujian seperti itu dari dia. Dia tidak pernah senang ketika kami sukses membuat sesuatu," ujar Nadella. "Tentu saja, pujiannya diikuti dengan daftar panjang tentang apa yang harus kami sempurnakan."

    Dan penonton tertawa. 

    Gates cukup dikenal karena mengirimkan email panjang pada para pekerjanya, terutama ketika dia merasa tidak puas dengan pengembangan sebuah produk. Pada 2008, jurnalis Todd Bishop merilis email lengkap Gates. 

    Email itu merupakan email Gates pada 2003, ketika dia masih bekerja di Microsoft. Dia kesal karena ketika dia mencoba mengunduh aplikasi Microsoft, Movie Maker, dari situs Microsoft, dia merasa bahwa situs itu begitu lambat, sehingga terasa tidak berguna. 

    Setelah menunggu lama, Gates akhirnya bisa membuka halaman yang dia mau. "Saya yakin saya akan melihat tombol untuk mengunduh. Namun, ini justru terlihat seperti puzzle yang harus Anda pecahkan. Di situs tertulis bahwa saya harus pergi ke Windows Update dan melakukan banyak hal," tulisnya ketika itu. 

    Gates melanjutkan emailnya dengan nada yang sama. Pad 2008, Bishop membahas email ini dengan Gates, yang tersenyum. 

    "Setiap hari, saya selalu mengirimkan email... seperti email itu. Itu tugas saya," katanya. 

    Tidak heran jika Nadella mempertimbangkan untuk membuka email dari Gates pada akhir pekan. Dia mengaku bahwa dia terkejut dengan pujian yang diberikan. Pada saat yang sama, dia tidak heran melihat hal-hal yang Gates rasa bisa dia perbaiki. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id