AMD Sumbang Teknologi ke Sekolah di Sulawesi Tengah

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Mei 2019 10:23 WIB
    AMD Sumbang Teknologi ke Sekolah di Sulawesi Tengah
    Director, Sales and Marketing, AMD ASEAN Ryan Sim menyerahkan secara simbolis donasi kepada perwakilan Wahana Visi Indonesia, Asteria Aritonang.
    Jakarta: AMD mengumumkan donasi untuk sekolah yang menjadi korban gempa di Sulwaesi Tengah, di kawasan Palu, Sigi, dan Donggala. AMD memberikan dukungan dalam bentuk transfer teknologi kepada pelajar dan guru.

    Dalam donasi tersebut AMD akan memberikan perlengkapan komputer serta pelatihan kepada guru dan pelajar untuk tetap bisa melakukan program belajar mengajar selama masa pemulihan bencana.

    Kegiatan donasi AMD di Indonesia merupakan pertama kali yang dilakukan. Donasi ini diklaim masuk sebagai bagian rangkaian dari #AMDCare dan juga perayaan usia AMD yang tahun ini genap mencapai 50 tahun berkembang di bidang teknologi.

    Sekolah-sekolah yang mendapatkan donasi dari AMD di antaranya Sekolah Dasar Muhammadiyah 3 Palu, MIS Darul Iman, Sekolah Dasar Al-Khairat Mamboro di Palu. Kemudian ada MIS Al-Khairat Biromaru, Sekolah Dasar Al-Khairat Pulu, MIS Al-Khairat Bangga yang semuanya berada di Sigi serta Sekolah Dasar 1 Tanantovea di Donggala.

    AMD menyebutkan bahwa donasi kepada tujuh sekolah telah berhasil memberikan dukungan kepada lebih dari 1.000 anak. Tidak hanya ke sekolah, AMD juga menyediakan dukunga perlengkapan komputer kepada organisasi kemanusiaan Wahana Visi Indonesia.

    Organisasi ini tidak hanya menyalurkan bantuan, tapi juga akan menggunakan perlengkapan komputer dari AMD untuk Pusat Pemulihan Bencana atau Disaster Recovery Center.

    "Lewat kegiatan ini kami ingin berkontribusi dengan membantu sekolah sebagai lembaga pendidikan untuk tetap bisa berfungsi," tutur Sales and Marketing AMD Asean, Ryan Sim.

    Perlengkapan komputer yang diberikan oleh AMD berupsa satu set desktop dengan prosesor AMD GE Athlon 200 pada motherboard AMD A320 yang dipasang RAM 8GB serta memori penyimpanan SSD 256GB. Disediakan juga monitor ukuran 20 inci.

    Pihak AMD menyebutkan spesifikasi tersebut sudah sangat mendukung produktivitas dan kebutuhan sekolah dengan tingkat konsumsi listrik yang rendah. Prosesor yang diguankan juga sudah mendukung kebutuhan grafis untuk produktivitas.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id