Fujifilm Luncurkan Kamera Digital Mirrorless X-Pro3

    Lufthi Anggraeni - 25 November 2019 21:08 WIB
    Fujifilm Luncurkan Kamera Digital Mirrorless X-Pro3
    Fujifilm mengumumkan kamera terbaru jajaran kamera generasi X-series, Fujifilm X-Pro3, di Indonesia.
    Jakarta: Fujifilm mengumumkan produk terbaru pada jajaran kamera generasi X-series, Fujifilm X-Pro3. Kamera ini secara resmi tersedia di Indonesia dalam tiga pilihan warna yaitu Black, Dura Black dan Dura Silver.

    "Sebagai perusahaan fotografi ternama di dunia, FUJIFILM memiliki peran dalam memperkuat esensi fotografi. Kami tidak pernah berhenti menciptakan inovasi yang melebihi ekspektasi publik serta meningkatkan pengalaman para fotografer dalam merasakan kemurnian fotografi di setiap bidikan gambar yang diambil melalui teknologi lanjutan hybrid viewfinder,” ujar Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo.

    Fujifilm mengunggulkan daya tahan bodi X-Pro3 berkat penggunaan bahan titanium di bagian eksterior. Selain itu, Fujifilm X-Pro3 juga menggunakan sensor 26,1MP X-Trans CMOS 4 serta chipset prosesor gambar X-Processor 4, yang juga digunakan oleh Fujifilm X-T3 dan Fujifilm X-T30.

    Berbekal firmware dan chipset prosesor baru tersebut, Fujifilm mengklaim AF Phase Detection pada X-Pro3 dapat bekerja pada pencahayaan -6EV atau kondisi sangat redup. Selain itu, X-Pro3 ini juga berbekal Hybrid Viewfinder dengan panel EL organik beresolusi 3,69 juta titik.

    Panel layar sentuh ini juga berkemampuan untuk dimiringkan hingga 180 derajat, dan dapat diatur dalam mode Classic, yang menampilkan film simulation, white balance, dan pengaturan gambar lain, atau mode Standard untuk menampilkan shutter speed, ISO, jumlah sisa frame dan lainnya.

    Fujifilm X-Pro3 ini juga dibekali Classic Neg Film Simulation, berkemampuan untuk menyimulasikan warna negatif yang umum digunakan untuk foto sehari-hari. Kamera ini juga didukung aksesori opsional seperti BLC-XPRO3 leather case dan MHG-XPRO3 hand grip.

    X-Pro3 dilengkapi dengan Clarity Setting sebagai parameter kualitas gambar, mendampingi Highlight Tone, Shadow Tone dan Sharpness. Pengaturan ini bertugas mengelola tekstur dan garis besar subjek, dengan dipertegas atau diperlembut, sambil mempertahankan gradasi warna guna mengendalikan keseluruhan tampilan gambar.

    X-Pro3 merupakan kamera pertama Fujifilm yang berbekal fungsi pembatas rentang AF, yang saat ini hanya tersedia pada sejumlah lensa.

    Dukungan ini memungkinkan fotografer memilih dari dua nilai preset atau menggunakan cincin fokus untuk menentukan rentang fokus, serta memberikan fungsi pre-set fokus tersedia untuk semua lensa Fujinon XF.

    Fujifilm akan memasarkan X-Pro3 dengan harga Rp27.999.000 untuk varian Black dan Rp30.999.000 untuk varian Dura Black dan Dura Silver.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id