Smartphone Nokia Baru Meluncur 5 Desember

    Lufthi Anggraeni - 25 November 2019 08:29 WIB
    Smartphone Nokia Baru Meluncur 5 Desember
    HMD Global mulai menggulirkan teaser untuk ponsel baru yang diumumkan pada 5 Desember mendatang.
    Jakarta: HMD Global, perusahaan produsen smartphone Nokia, mulai menggulirkan teaser untuk produk terbarunya. Produk terbaru ini akan diumumkan secara resmi pada tanggal 5 Desember mendatang.

    Informasi teaser tersebut diunggah HMD Global melalui cuitan di akun Twitter resmi Nokia Mobile. Sayangnya, selain tanggal dan garis desain perangkat, teaser ini tidak menampilkan informasi lain terkait ponsel baru Nokia tersebut.

    Di sisi lain, sejumlah pihak berspekulasi bahwa perangkat yang akan diluncurkan oleh HMD Global ini adalah penerus Nokia 8.1, yaitu Nokia 8.2. Spekulasi ini didasarkan informasi bahwa Nokia 8.1 diumumkan pada tanggal 5 Desember 2018 lalu.
     
    Namun, spekulasi lain yang berkembang menyebut bahwa perangkat yang akan diumumkan oleh HMD Global pada awal bulan Desember mendatang adalah Nokia 5.2, yang telah lama tidak memiliki penerus.

    Nokia 2.3 juga diperkirakan akan menjadi perangkat yang diumumkan HMD Global tersebut, meski diprediksi hanya akan mengusung peningkatan minor dari pendahulunya, yaitu Nokia 2.2. Sebelumnya, HMD Global resmi mengumumkan kehadiran ponsel feature terbarunya, Nokia 110, di Indonesia.

    Ponsel ini hadir dengan peningkatan di segi hiburan, dan menyasar konsumen beranggaran terbatas. Sebagai ponsel feature, Nokia 110 hadir dengan fungsi dasar ponsel seperti telepon, SMS, serta pemutar musik dan game.

    Untuk segi hiburan, Nokia 110 hadir dengan fitur pemutar MP3, radio FM, dan game Snake. Selain segi hiburan, Nokia 110 juga mengusung desain modern serta daya tahan bodi yang diklaim HMD Global cukup kuat.

    Sementara itu, Nokia dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan rangkaian TV di India. Produk ini merupakan produk yang seluruhnya diproduksi di India, namun hanya akan dijual di pasar terbatas.

    Informasi yang sebelumnya beredar menyebut bahwa Nokia Smart TV akan didukung oleh JBL Audio. Namun kini, rangkaian TV cerdas ini menerima sertifikat dari Bureau of Indian Standards (BIS) untuk panel Ultra HD 4K berukuran 55 inci.

    Menurut laporan, TV berukuran 55 inci akan menggunakan sistem operasi Android Pie dan akan didukung aplikasi bawaan Google Play Store. Selain itu, TV ini didukung teknologi Intelligent Dimming, diklaim mampu menawarkan kontras lebih baik.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id