Telkomsel Bawa Game RPG Lord of Estera ke Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 30 September 2019 13:57 WIB
    Telkomsel Bawa Game RPG Lord of Estera ke Indonesia
    Telkomsel mengumumkan game terbaru untuk layanan digital Dunia Games, bertajuk Lord of Estera.
    Jakarta: Telkomsel mengumumkan game terbaru untuk salah satu layanan digital gaya hidup karyanya, yaitu Dunia Games, bertajuk Lord of Estera. Game bergenre RPG ini merupakan game kedua karya Dunia Games.

    Sebelumnya, Dunia Games telah merilis ShellFire pada bulan September 2018 lalu. Lord Estera diklaim Telkomsel membutuhkan kemampuan khusus untuk dimainkan, meski masih ramah untuk gamer di kategori game kasual.

    “Game ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan ekosistem game dan esports di Indonesia,” ujar Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh.

    Lord of Estera telah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store, dan diklaim dapat dimainkan pada perangkat dengan bekal spesifikasi tidak terlalu tinggi. Game ini dapat berjalan pada perangkat dengan sistem operasi paling rendah adalah Android 6.0 Marshmallow atau iOS 8.0.

    Game Lord of Estera dapat dimainkan secara online dan didukung oleh 20 server di seluruh dunia, sehingga gamer dapat melakukan pertandingan secara langsung dengan gamer di wilayan lain.

    Game ini menyediakan tiga tipe Player versus Player (PVP) berbeda yaitu 1vs1 Same Server Battle, 1vs1 Cross Server Battle, dan 1vs1 Rank Match di seluruh server. Dunia Games menghadirkan 60 karakter pahlawan yang dibagi ke dalam lima ras dengan peran strategis berbeda. Lima ras tersebut yaitu Human, Undead, Orc, Pirate, dan God.

    Sebagai salah satu game karyanya, Telkomsel menyediakan kemudahan dalam hal melakukan pembayaran untuk membeli item di dalam aplikasi game ini, melalui metode pembayaran via pemotongan pulsa secara langsung atau Direct Carrier Billing (DCB).

    Keputusan Telkomsel menjadi penerbit game didorong oleh fokusnya tidak hanya sebagai penyedia konektivitas dan bandwidth. Sebab jika hanya terfokus sebagai penyedia konektivitas jaringan, Telkomsel menyebut margin pendapatannya akan semakin tergerus.

    Telkomsel juga menyebut pangsa pasar game ini tergolong menjanjikan, sehingga raksasa telekomunikasi di Indonesia ini mengaku akan terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan gamer serta komunitas game di Indonesia.

    Telkomsel juga optimistis game RPG ini akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia, mengingat genre ini selalu diterima baik oleh masyarakat di seluruh dunia. Di masa mendatang, Telkomsel mengaku akan lebih mengembangkan ranah game termasuk untuk mendukung ekosistem esports, meski masih perlu meninjau animo masyarakat terlebih dahulu.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id