MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    NuMoney Buka Wadah Inkubator Startup

    Mohammad Mamduh - 25 Oktober 2018 10:45 WIB
    NuMoney Buka Wadah Inkubator Startup
    NuMoney
    Jakarta: NuMoney Indonesia mengumumkan NuMoney Initial Coin Offering (ICO) Incubator, sebuah wadah yang menyediakan program inkubasi untuk startup di Indonesia.

    Dalam program inkubasi, para peserta yang mewakili startup akan melalui tahap seleksi serta wawancara yang nantinya akan dipilih untuk tahap pendanaan 2019 dengan nilai hingga USD1 juta.
     
    Initial Coin Offering adalah penawaran perdana berupa Token kepada investor, sama halnya dengan Initial Public Offering (IPO). Token sendiri adalah sebuah bentuk cryptocurrency yang dikembangkan dan digunakan sebagai alat tukar atau alat investasi.
    NuMoney ICO Incubator merupakan sebuah program inkubasi Initial? Coin Offering yang bertujuan mengembangkan perusahaan startup melalui proses inkubasi. 

    Proses inkubasi sendiri terdiri dari kegiatan edukasi atau startup class, mentoring, monitoring, evaluasi, hingga proses pengenalan startup dengan para ahli dari berbagai industri.

    Dalam program ini, terdapat dua jalur pendanaan, yakni seed-funding oleh NuMoney atau proses pendanaan yang dibantu NuMoney melalui proses ICO. 
     
    “Dalam kaitan teknologi, kami mengambil inisiatif memberikan dukungan kepada startup yang memiliki potensi untuk berkembang dan mendapatkan pendanaan dari calon investor,” kata Andika Sutoro Putra, CEO NuMoney Indonesia?.  
     
    Selama masa inkubasi, para pendiri startup yang telah terpilih mengikuti serangkaian pelatihan dari NuMoney yang berlangsung selama lima pekan di Jakarta.

    NuMoney juga akan mengundang beberapa pakar startup untuk melatih dan membagikan ilmu serta pengalamannya selama dan setelah menyelesaikan masa inkubasi. Proses pendanaan bagi startup akan dilakukan pada tahun 2019, bersamaan dengan diluncurkannya NuMoney ICO Incubator. 
     
    Melalui program inkubasi ini, NuMoney mengatakan akan membantu penerapan teknologi blockchain dalam teknologi perusahaan-perusahaan rintisan yang berpotensi.
     
    Initial Coin Offering merupakan penawaran perdana berupa token kepada investor, yang ditawarkan kepada siapa yang bersedia membeli sejumlah token pada usaha yang akan dikembangkan oleh  startup
     
    “Kami menargetkan pendanaan pada 2019 kepada 30 startup di Indonesia dengan nilai mencapai USD1 juta yang dapat digunakan untuk pengembangan bisnis mereka,” tambah Andika Sutoro. 
     
    Seluruh rangkaian kegiatan NuMoney ICO Incubator diklaim tidak melanggar regulasi yang disusun oleh pemerintah. Hingga saat ini, belum ada aturan yang membatasi kegiatan inkubasi cryptocurrency di Indonesia. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id