MSI Punya Dua VGA Seri NVIDIA GTX 1650

    Cahyandaru Kuncorojati - 02 Mei 2019 21:34 WIB
    MSI Punya Dua VGA Seri NVIDIA GTX 1650
    MSI GeForce GTX 1659 Gaming X 4G
    Jakarta: Kini giliran MSI yang mengumumkan kehadiran varian kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Sebelumnya sudah ada ASUS, Colorful, dan Gigabyte yang mengumumkan telah merilis varian VGA tersebut ke pasar.

    Dari informasi MSI, mereka merilis MSI GeForce GTX 1659 Gaming X 4G dan GeForce GTX 1650 Ventus XS 4G OC yang mulai tersedia sejak akhir April.
    Pada MSI GeForce GTX 1650 Gaming X4 dihadirkan sistem pendingin paten Twin Frozr 7. Paten sistem pendingin tersebut menggunakan paket lengkap seperti dua baling kipas desain MSI Torx Fan 3.0.

    Dua baling kipas ini dilengkapi Double Ball Bearing yang diklaim menjamin putaran baling kipas tetap kuat hingga beberapa tahun. Menjaga performa sistem pendingin tetap baik termasuk saat performanya dipacu.

    Baling kipas tadi juga didukung kemampuan MSI Zero Frozr yang membuat kipas hanya akan berputar bekerja saat mendeteksi suhu berada di atas 60 derajat celcius. Pada bagian baseplat MSI juga menyebut menggunakan themal compund atau paste khusus yang membuat suhu GPU kartu grafis tetap dingin.

    Soal performa MSI GeForce GTX 1650 Gaming X 4G memiliki core clock speed tertinggi atau boost hingga 1860Mhz. Beralih ke produk kedua yaitu MSI GeForce GTX 1650 Ventus XS 4G OC. Sama seperti varian pertama, kartu grafis ini hadir dengan desain dua kipas pendingin.

    Melihat bentuknya, MSI GeForce GTX 1650 Ventus XS 4G OC memiliki ukuran lebih kecil atau pendek dibandingkan MSI GeForce GTX 1659 Gaming X 4G. Ukurannya tersebut sepertinya membuat kartu grafis ini tidak memiliki hiasan LED MSI Mystic Light.

    Di sisi performa memang kartu grafis ini juga masih lebih rendah. MSI GeForce GTX 1650 Ventus XS 4G OC disebut memiliki core clock hingga 1740MHz. Tentu saja keduanya juga masih hadir dengan spesifikasi seperti versi reference dari NVIDIA GeForce GTX 1650, 4GB GDDR5.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id