comscore

Sony akan Gandakan Game Mobile pada 2025

Lufthi Anggraeni - 27 Mei 2022 10:27 WIB
Sony akan Gandakan Game Mobile pada 2025
Sony berencana untuk menghadirkan lebih banyak judul game di perangkat mobile pada tahun 2025.
Jakarta: Sony, perusahaan di balik PlayStation, mengungkapkan rencana perilisan game untuk jangka waktu dekat. Pada acara investor tahunannya, Sony menyebut bahwa pada tahun 2025 mendatang, separuh judul game akan tersedia pada PC atau mobile.

Mengutip GSM Arena, rencana untuk menghadirkan separuh game di perangkat mobile berpotensi untuk menurunkan pangsa pasar perilisan game untuk PC. Saat ini, hanya 10 persen dari judul game Sony yang tersedia untuk perangkat mobile.
Dalam tiga tahun mendatang, judul game mobile Sony ini diperkirakan akan meningkat dua kali lipat dan menjadi 20 persen. Sony Interactive Entertainment Jim Ryan menyebut memperluas cakupan game ke PC dan mobile, serta layanan langsung, akan memberikan peluang bagi perusahaannya.

Dengan perluasan ini, Sony berpeluang untuk berpindah dari satu situasi dengan skenario game yang hanya tersedia di segmen sangat terbatas, menjadi situasi Sony tersedia hampir di seluruh segmen.

Ryan tidak mengungkap informasi soal PlayStation 4 secara partikular, namun menurut presentasi resmi, peluncuran akan dibagi menjadi beberapa fase pada tahun 2025 mendatang, dinilai sejumlah pihak bukan langkah mengejutkan, mengingat PlayStation 5 telah tersedia selama beberapa waktu.

Ekspansi ke ranah mobile akan dilaksanakan melalui unit bisnis baru bagian dari Sony Interactive Entertainment, dikepalai oleh mantan kepala konten Apple Arcade Nicola Sebastiani. Unit bisnis ini akan menjadi bagian dari masa depan dengan elemen signifikan komunitas Sony diperluas di luar pengalaman yang terpusat pada konsol.

Sony Indonesia meluncurkan headphone noise cancelling nirkabel WH-1000XM5 sebagai edisi terbaru dari seri 1000X, serta model terbaru dari seri LinkBuds, yaitu LinkBuds S. Kedua model ini diklaim menghadirkan pengalaman audio imersif.

Sony WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling serta Auto NC Optimiser, dan menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id