comscore

Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Bawa Spesifikasi Smartphone Gaming Sultan

Cahyandaru Kuncorojati - 06 Juli 2022 10:51 WIB
Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Bawa Spesifikasi Smartphone Gaming Sultan
Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.
Jakarta: Tadi malam Asus resmi memperkenalkan smartphone gaming generasi terbarunya yang terdiri dari dua varian yaitu Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Keduanya sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dari Qualcomm.

Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro tampil dalam pilihan warna hitam dan putih yang diakui masih terinspirasi dari desain futuristik Asus ROG Phone 5. Keduanya dibedakan dari desain bodi belakangnya.
Desain bodi belakang Asus ROG Phone 6 tampil dengan LED RGB sementara Asus ROG Phone 6 Pro punya layar OLED bernama ROG Vision yang tampil dalam bentuk trapesium dan tepat di bagian tengah.

Perbedaan lain dari keduanya juga bisa dilihat di kapasitas RAM LPDDR5 yang dibawa. Asus ROG Phone 6 menyediakan pilihan kapasitas 12GB dan 16GB sementara Asus ROG Phone 6 Pro menawarkan RAM 18GB, terbesar untuk sebuah smartphone di dunia.

Kapasitas memori internal yang diberikan masih beragam mulai dari 256GB dan 512GB dengan teknologi UFS 3.1. Sayangnya, sekali lagi Asus tidak menyediakan slot MicroSD di smartphone gaming buatannya.

Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Bawa Spesifikasi Smartphone Gaming Sultan

Desain sistem pendingin di bagian dalamnya diklaim bisa menurunkan suhu CPU atau chipset hingga 10 derajat Celcius. Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro juga masih bisa dilengkapi dengan aksesori tambahan berupa pendingan AeroActive Cooler yang punya tampilan baru.

Ya, sejumlah aksesori generasi terbaru ikut mendampingi kehadiran kedua smartphone gaming ini, mulai dari ROG Kunai gamepad, hingga ROG Cetra TWS dan ROG Cetra TWS Pro earbuds. Semuanya hadir dalam versi generasi terbaru.

Kembali ke Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro, keduanya hadir dengan kapasitas baterai lebih besar dari generasi sebelumnya, dari 5.000 mAh menjadi 6.000 mAh. Komponen ini dirancang dengan terbagi dua masing-masing 3.000 mAh untuk pengisian lebih cepat.

Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro masih hadir dengan dua port USB-C yaitu di sisi bagian bawah seperti biasanya dan side mounting atau samping. Desain ini mendukung posisi landscape saat gaming dan ketika menggunakan gamepad, kini fitur ini juga berfungsi sebagai output HDMI untuk terhubung ke monitor.

Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Bawa Spesifikasi Smartphone Gaming Sultan

Di daya pengisian baterainya Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro masih menyediakan daya 65W dengan fitur HyperCharge. Sejumlah fitur untuk menjaga kondisi baterai masih tersedia di sini di antaranya, bypass charging, steady charging, dan alarm clock charging.

Pada bagian layar, Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro menyajikan layar 6,78 inci panel AMOLED berlapis coating Corning Gorilla Glass Victus dengan resolusi 1080 x 2448 atau sekelas 2K. Di sini resfresh rate meningkat menjadi 165Hz, lebih tinggi dari Asus ROG Phone 6 sekaligus tertinggi di dunia untuk sebuah smartphone.

Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro juga masih menawarkan fitur tombol sentuh ultrasonic generasi terbaru yaitu AirTrigger 6 yang kini menawarkan 9 model pengoperasian. Tambahan fitur ini berupa Dual Control dan Dual Action.

Di bagian kamera, Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro punya tiga kamwera belakang dengan kemampuan kamera utama 50MP memakai sensor Sony IMX766, kamera ultrawide 13MP, dan kamera makro 5MP. Di bagian kamera depan ada kemampuan 12MP sensor Sony IMX636.

Soal harganya, Asus ROG Phone 6 dibanderol mulai dari EUR999 atau kisaran Rp15 juta versi RAM 12GB sementara Asus ROG Phone 6 Pro dengan RAM 18GB dibanderol EUR1.299 atau Rp20 juta.
 

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id