iOS Akhirnya Terima Dukungan Picture-in-Picture untuk YouTube

    Lufthi Anggraeni - 19 Juni 2021 10:48 WIB
    iOS Akhirnya Terima Dukungan Picture-in-Picture untuk YouTube
    YouTube mengonfirmasi bahwa fitur Picture-in-Picture akan tersedia aplikasi di iPhone dan iPad.



    Jakarta: Pengguna YouTube di Android telah menikmati fitur Picture-in-Picture (PiP) sejak Android Oreo, dan pengguna iOS akhirnya akan dapat menikmati video YouTube saat menggunakan aplikasi lain.

    Dalam pernyataan yang dikutip MacRumors, YouTube mengonfirmasi bahwa fitur PiP kini tengah digulirkan ke aplikasi YouTube di iPhone dan iPad.

     



    Fitur ini diklaim YouTube akan memungkinkan pengguna menonton video YouTube dalam pemutar berukuran kecil, sembari menjelajah di luar aplikasi YouTube di perangkat mobile.

    YouTube menyebut mulai menggulirkan PiP untuk anggota YouTube Premium di iOS, dan juga berencana untuk meluncurkan PiP untuk seluruh pengguna iOS di Amerika Serikat (AS).

    Perlu diperhatikan bahwa pada perangkat Android, pengguna tidak harus merupakan anggota YouTube Premium untuk dapat menikmati fitur PiP ini.

    Untuk mengaktifkan PiP di YouTube, pengguna dapat mengakses dan memutar video di aplikasi dan menggunakan gestur usap untuk kembali ke layar Home.

    Video akan terus diputar dalam pemutar mini yang dapat dipindahkan ke berbagai bagian layar dengan menariknya, atau mengubah ukuran pemutar dengan gestur cubit dengan dua jari.

    YouTube Premium masih dibutuhkan di perangkat Android dan iOS untuk memungkinkan video YouTube dapat diputar di latar belakang, meski hanya audionya saja.

    Sebelumnya, Apple dilaporkan akan merilis Apple Watch generasi ketujuh dengan upgrade lebih banyak jika dibandingkan dengan model Series 6.

    Apple Watch generasi ketujuh ini dikabarkan akan hadir dengan bezel layar lebih tipis dan laminasi layar lebih baik. Selain itu, Apple Watch generasi ketujuh juga akan hadir dengan jeda udara lebih tipis antara kaca dan layar sentuh.

    Apple Watch Series 7 juga akan hadir dengan konektivitas Ultra-wideband (UWB) lebih baik. Apple Watch generasi kedelapan diperkirakan akan berbekal sensor untuk mengukur tekanan darah, kadar gula dan kadar alkohol dalam darah.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id