CEO Instagram Sebut Tidak Berencana Ciptakan Aplikasi Bawaan untuk iPad

    Lufthi Anggraeni - 14 September 2021 15:07 WIB
    CEO Instagram Sebut Tidak Berencana Ciptakan Aplikasi Bawaan untuk iPad
    CEO Instagram mengaku belum berencana mengembangkan aplikasi bawaan versi iPad.



    Jakarta: Sebelumnya, WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan aplikasi bawan untuk tablet karya Apple, iPad. Kini, bos Instagram Adam Mosseri menanggapi pertanyaan soal ketersediaan aplikasi bawaan Instagram untuk iPad.

    Mengutip Phone Arena, Mosseri menyebut bahwa dirinya menghabiskan waktu di iPad dalam durasi singkat karena tengah dalam perjalanan menggunakan pesawat terbang, namun tidak menemukan aplikasi Instagram untuk iPad.

     



    Mosseri juga menyebut bahwa ketersediaan aplikasi bawaan Instagram untuk iPad akan menjadi hal yang menyenangkan, tetapi pihaknya memutuskan untuk tidak menghadirkan aplikasi bawaan untuk platform karyanya mengingat hanya sedikit orang yang menggunakan aplikasi ini di tablet tersebut dan dalam durasi singkat.

    Tanggapan Mosseri ini dinilai sejumlah pengguna iPad tidak masuk akal. Dan pada bulan Juni lalu, Instagram mulai menungkinkan pengguna yang mengakses dari situs dari komputer untuk mengunggahnya dari desktop.

    Setelah iPadOS 15 dirilis, perubahan yang diusungnya akan memungkinkan aplikasi iPhone untuk dapat ditampilkan dalam mode landscape atau horisontal. Instagram versi iPhone dengan skala lebih besar akan dapat mengubah orientasi di iPad setelah iPadOS 15 dirilis.

    Pada tahun 20210 lalu saat iPad menjadi produk terbaru Apple,perusahaan asal Amerika Serikat ini ingin menghadirkan aplikasi yang tersedia di iPhone ke tablet, namun belum dikembangkan untuk iPad.

    Dengan cara ini, pengguna iPhone dapat membeli iPad karena aplikasi kesukaan mereka tersedia, meski masih dalam mode portrait. Saat ini, Instagram hanya memiliki sepasang fitur kamera untuk iPad.

    Fitur hyperlapse menciptakan video time-lapse menggunakan teknologi stabilisasi terintegrasi di aplikasi Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan video time-lapse tanpa membutuhkan tripod atau peralatan stabilisasi lain.

    Proses matahari terbit dapat direkam dalam video berdurasi 10 detik dan seluruh video dapat dipercepat hingga 12 kali lebih cepat dari waktu normal. Video dapat dibagikan secara mulus ke Instagram dan Facebook, atau disimpan di galeri ponsel untuk dibagikan ke berbagai platform.

    Fitur Instagram lain yang tersedia di iPad adalah Boomerang, memungkinkan pengguna merekam video berulang. Namun pengguna iPad dinilai akan lebih memilih untuk menggunakan aplikasi yang dibuat secara khusus untuk tablet tersebut.

    Facebook dan WhatsApp telah tersedia dalam versi iPad untuk masing-masing aplikasi, namun tidak demikian dengan aplikasi lain yang dinaungi oleh perusahaan jejaring sosial yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg tersebut.

    Aplikasi bawaan WhatsApp untuk iPad seharusnya segera tersedia namun hingga saat ini belum tersedia. Sebagai pengingat, Facebook membeli WhatsApp dalam transaksi senilai lebih dari USD21 miliar (Rp299,2 triliun) ketika ditutup pada tahun 2014.

    Beberapa tahun sebelumnya, Facebook membeli Instagram seharga USD1 miliar (Rp14,2 triliun) dalam kesepakatan yang menjadi salah satu investasi terbaik di bidang teknologi. Bloomberg memperkirakan saat ini, Instagram memiliki valuasi sebesar USD100 miliar (Rp1.424,7 triliun), memberi Facebook keuntungan kertas besar.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id