Huawei Umumkan Kehadiran MatePad 11 di Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 05 Agustus 2021 16:55 WIB
    Huawei Umumkan Kehadiran MatePad 11 di Indonesia
    Program pre-order Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 di Indonesia telah dimulai.



    Jakarta: Huawei secara resmi mengumumkan kehadiran MatePad 11, tablet yang diklaimnya mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan layaknya PC, di Indonesia. MatePad 11 juga menjadi tablet pertama Huawei yang menggunakan sistem operasi HarmonyOS.

    “Huawei MatePad 11 sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian Anda dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC. menghadirkan fitur serbaguna dengan harga yang bersaing,” ujar Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Patrick Ru.

     



    Selain perangkat bersistem Harmony OS 11 pertama, Huawei MatePad 11 juga mejadi perangkat pertama yang berbekal layar dengan refresh rate 120Hz. Refresh rate pada layar berukuran 10,95 inci ini diklaim mampu menyuguhkan video dan game dengan frame rate tinggi lebih memanjakan mata.

    Refresh rate ini juga diklaim mampu menyuguhkan pengalaman penelusuran internet maupun menggulirkan dokumen lebih mulus. Tablet ini juga memungkinkan input tulisan tangan responsif, dan didampingi oleh keyboard magnetik dan mouse Bluetooth untuk mendukung suguhan pengalaman penggunaan layaknya PC.

    Huawei MatePad 11 menawarkan desain UX terbaru, untuk memberikan tata letak yang lebih ramping. Untuk spesifikasi lainnya, tablet ini didukung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dengan GPU Adreno 650 587 MHz.

    Tablet ini dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP, serta dukungan konektivitas WiFi 6 802.11a/b/g/n/ac/ux, Bluetooth 5.1. Huawei MatePad 11 juga hadir dengan dukungan port USB-C dan USB 3.0.

    Selain itu, Huawei MatePad 11 juga dilengkapi dengan fitur Multi-Screen Collaboration yang diperkenalkan Huawei pada bulan September 2019 lalu, dan kini telah mendukung interaksi tablet dan PC.

    Fitur tersebut menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara baru. Salah satu metode ini adalah mirror mode, memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet dan dapat dihubungkan dengan M-Pencil generasi kedua.

    Mode lainnya yaitu Extend Mode, memungkinkan pengguna mendapatkan layar kedua untuk PC, serta Collaborate Mode, memungkinkan interaksi lintas platform antara Harmony OS 2 dan Windows. 

    Bersamaan dengan MatePad 11, Huawei juga mengumumkan kehadiran FreeBuds 4 dengan dukungan teknologi open-fit Active Noise Cancellation (ANC) dual-microphone serta teknologi Adaptive Ear Matching (AEM) noise cancellation.

    FreeBuds 4 menggunakan diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), mendukung rentang frekuensi hingga 40kHz, serta dilengkapi dengan driver dinamis 14.3mm. Earphone ini juga mengadopsi peningkatan mesin bass, tabung bass, dan motherboard baru yang ditingkatkan untuk membentuk rongga suara yang dikunci secara independen.

    Saat ANC nonaktif, baterai Huawei FreeBuds 4 menawarkan 4 jam pemutaran musik non-stop, serta 22 jam pemutaran musik dengan charging case. Saat ANC aktif, FreeBuds 4 diklaim mampu menyuguhkan pemutaran musik terus-menerus selama 2,5 jam.

    FreeBuds 4 tersedia dalam dua pilihan warna, Ceramic White dan Silver Frost, serta ditawarkan seharga Rp2.199.000, sedangkan Huawei MatePad 11 ditawarkan seharga Rp7.299.000. Kedua produk ini telah dapat dipesan via program pre-order sejak tanggal 5 hingga 13 Agustus.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id