Ovo Rayakan Ulang Tahun ke-4

    Lufthi Anggraeni - 29 September 2021 13:09 WIB
    Ovo Rayakan Ulang Tahun ke-4
    Ovo menegaskan dukungan untuk mengakselerasi literasi dan inklusi keuangan.



    Jakarta: Ovo mengumumkan komitmennya dalam mendukung akselerasi literasi dan inklusi keuangan, serta pemulihan ekonomi nasional dalam gerakan bertema #BertansformasiBersamaOvo4tahun, juga dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-4.

    “Semangat #BertransformasiBersamaOVO4Tahun yang dihadirkan oleh Ovo pada ulang tahunnya yang ke-4 merupakan wujud terima kasih Ovo kepada seluruh pengguna, merchant, mitra, pemangku kepentingan dan para karyawan atas kolaborasinya selama ini dalam membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia melalui akselerasi transformasi pembayaran digital,” ujar Presiden Direktur Ovo Karaniya Dharmasaputra.

     



    Karaniya juga menegaskan bahwa sejak awal kemunculannya, Ovo mengadopsi prinsip ekosistem terbuka dan model terintegrasi untuk menciptakan lanskap pembayaran digital dan layanan keuangan yang inklusif.

    Hal ini dinilai menjadi bagian terpenting dari transformasi pembayaran digital yang dijalankan oleh Ovo . Sebab, ekosistem terbuka dan model terintegrasi ini dinilai mampu membuka akses luas bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagai penggunaan, diimbangi dengan kemudahan dan keamanan akses dalam bertransaksi digital.

    Tidak hanya menjadi penghubung transaksi digital seperti transportasi, pemesanan makanan, dan belanja online, saat ini layanan Ovo telah berkembang mencakup asuransi, investasi hingga pinjaman.

    Ovo turut mengumumkan bahwa platform miliknya telah memiliki pengguna aktif sebesar 71 persen, dengan tingkat kesadaran merek diklaim mencapai 96 persen. Ovo juga telah tersedia di lebih dari 430 kota dan kabupaten, dengan lebih dari satu juta merchant dari berbagai industri, termasuk UMKM yang telah mengimplementasikan QRIS.

    Ovo juga mencatat peningkatan transaksi merchant online sebesar 76 persen pada semester pertama tahun 2021 ini. Klaim Ovo soal peningkatan transaksi ini juga didukung oleh studi Core Indonesia, turut mencatat sebanyak 82 persen UMKM menyatakan terbantu oleh ekosistem Ovo yang luas.

    Sementara itu, Ovo berharap layanannya dan seluruh lapisan masyarakat bersama-sama dapat turut mendukung transformasi pembayaran digital guna mendongkrak perekonomian nasional, mendukung kemajuan literasi keuangan dan mewujudkan cita-cita Indonesia tahun 2045 untuk masuk lima besar ekonomi dunia.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id