YouTube Punya 50 Juta Pelanggan Premium dan Music

    Lufthi Anggraeni - 03 September 2021 15:33 WIB
    YouTube Punya 50 Juta Pelanggan Premium dan Music
    Google mengumumkan YouTube Music dan Premium memiliki 50 juta pelanggan.



    Jakarta: Google mengumumkan bahwa perusahaannya memiliki sebanyak 50 juta pelanggan dan pengguna yang telah mencoba layanan YouTube Music dan Premium. Hal ini menandai peningkatan signifikan dari 30 juta pelanggan yang dilaporkan pada bulan Desember 2020 lalu.

    Mengutip The Verge, hal ini menandai tren berkelanjutan masyarakat menjadi pelanggan dari versi gratis YouTube dan YouTube Music, meski banyak layanan yang berkompetisi di ranah jejaring sosial berbasis video.

     



    Google tidak menjelaskan jumlah 50 juta tersebut secara lebih rinci, sehingga tidak diketahui jumlah pelanggan YouTube Music atau Premium dan jumlah pengguna yang mencoba layanan tersebut gratis pada masa percobaan selama satu bulan.

    Namun, unggahan blog tersebut lebih banyak menjelaskan soal musik, dan mengklaim YouTube sebagai layanan berlangganan musik dengan pertumbuhan tercepat. Variety membandingkan jumlah pengguna Google dengan layanan streaming lain.

    Variety melaporkan bahwa Spotify memiliki sekitar 165 juta pelanggan, dan Financial Times memperkirakan bahwa Apple Music memiliki 78 juta pelanggan. Pada bulan Juni 2019 lalu, Apple disebut memiliki 60 juta pelanggan.

    YouTube Music Premium ditawarkan sebesar USD9.99 (Rp) per bulan dan memungkinkan pengguna mendengarkan dan mengunduh musik tanpa iklan. YouTube Premium ditawarkan dengan harga berlangganan sebesar USD11.99 (Rp) per bulan.

    YouTube Premium memberikan pelanggan akses ke seluruh manfaat dari YouTube Music dengan kemampuan untuk juga mengunduh dan menonton video reguler tanpa iklan. Pelanggan Premium juga dapat memutar video di latar belakang saat menggunakan aplikasi lain atau saat layar ponsel terkunci.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id