Rumor Sebut Kamera Bawah Layar Samsung Galaxy Z Fold3 Mengecewakan

    Lufthi Anggraeni - 24 Juli 2021 11:28 WIB
    Rumor Sebut Kamera Bawah Layar Samsung Galaxy Z Fold3 Mengecewakan
    Kamera bawah layar Samsung Galaxy Fold3 dilaporkan berpotensi menimbulkan kekecewaan.



    Jakarta: Jelang peluncurannya di ajang Unpacked pada tanggal 11 Agustus mendatang, rumor terkait bintang utama acara tersebut yaitu Samsung Galaxy Z Fold3 kembali beredar. Rumor Galaxy Z Fold3 yang beredar utamanya menyebutkan dua pembaruan yang akan diusung perangkat ini.

    Kedua pembaruan tersebut adalah dukungan S Pen dan kamera yang terletak di bawah layar. Namun, rumor terbaru menyebut kamera di bawah layar ini dapat menimbulkan kekecewaan, seperti yang disampaikan dalam laporan baru dari SamMobile.

     



    Laporan tersebut berdasarkan data spesifikasi Galaxy Z Fold3 yang diunggah oleh saluran YouTube asal Korea Selatan. Laporan ini selaras dengan informasi yang telah beredar sebelumnya, yaitu baik Galaxy Z Fold3 maupun Galaxy Z Flip3 akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888.

    Selain itu, laporan ini juga selaras dengan informasi yang menyebut kedua smartphone generasi terbaru Samsung ini akan berbekal ruang penyimpanan internal yang tidak dapat ditambahkan, berkapasitas 256GB dan RAM 12GB.

    Samsung Galaxy Z Fold3 diperkirakan akan hadir dengan layar utama berukuran 7,6 inci dan layar bagian luar berukuran 6,2 inci, dan keduanya mengusung refresh rate 120Hz. Selain itu, ponsel ini juga disebut akan berbekal tiga kamera belakang.

    Kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama 12MP, sensor telefoto, dan sensor ultra-wide. Smartphone ini juga akan berbekal kamera di layar bagian luar 10MP, baterai berkapasitas 4.400 mAh dan sertifikat IPX8.

    Bocoran informasi terbaru menyebut kamera di bawah layar akan mengusung resolusi 4MP. Tidak hanya tidak sesuai dengan standar saat ini, kamera ini juga dilaporkan tidak selaras dengan bocoran informasi sebelumnya, menyebut kamera bagian dalam akan mengusung resolusi 16MP.

    Informasi soal kamera di bawah layar ini juga tidak selaras dengan laporan sebelumnya yang mengindikasikan bahwa kamera ini akan setara dengan kamera depan konvensional. Sementara itu, leakster Max Weibanch menyebut kamera bawah layar Galaxy Z Fold3 tampil serupa dengan ZTE Axon 20 5G, dengan integrasi tidak mulus dan performa kamera mengecewakan.

    Berdasarkan daftar dari peritel, Galaxy Z Fold3 diperkirakan tidak akan ditawarkan dengan harga terjangkau seperti laporan sebelumnya. Sementara itu, daftar spesifikasi Galaxy Z Flip3 yang diunggah saluran YouTube yang sama selaras dengan rumor terbaru.

    Saluran YouTube tersebut menampilkan informasi bahwa Galaxy Z Flip3 akan hadir dengan layar internal berukuran 6,7 inci 120Hz, layar bagian luar 1,9 inci, kamera belakang ganda 12MP, kamera depan 10MP dan baterai 3.300mAh.

    Saluran YouTube tersebut juga mengklaim bahwa Galaxy Z Fold 3 akan dipasarkan mulai tanggal 21 Agustus, dan Galaxy Z Flip3 mulai tanggal 24 Agustus mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id