Ericsson Tambah 2 Layanan Anyar untuk Telekomunikasi

    Lufthi Anggraeni - 23 Maret 2020 11:00 WIB
    Ericsson Tambah 2 Layanan Anyar untuk Telekomunikasi
    Ilustrasi
    Jakarta: Ericsson meluncurkan dua layanan terbaru berbasis kecerdasan buatan (AI), diklaim untuk penyedia layanan komunikasi memastikan jaringannya selalu aktif serta memberikan pengalaman pengguna yang optimal.  

    Kedua layanan tambahan ini adalah Kecerdasan Jaringan (Network Intelligence) dan Omni Network Channel. Layanan tersebut menggunakan kecerdasan buatan, otomatisasi, dan analitik prediktif untuk menangani masalah kompleks yang dihadapi oleh penyedia jasa komunikasi.

    Kasus yang sering dialami antara lain pertumbuhan data secara eksponensial dan peluncuran teknologi baru secara terus-menerus seperti 5G, transformasi digital, dan sumber informasi serta pengetahuan yang tersebar.

    Kecerdasan Jaringan (Network Intelligence) merupakan layanan dukungan antisipatif berbasis AI, yang diklaim memungkinkan identifikasi dan penyelesaian masalah sebelum memengaruhi kinerja jaringan.

    Riset oleh Ericsson menunjukkan bahwa Kecerdasan Jaringan (Network Intelligence) diklaim mampu mengurangi insiden kritis hingga 35 persen dengan melakukan pengumpulan data selektif dan secara otomatis menangani masalah-masalah dengan rata-rata waktu lima menit sejak proses pengumpulan data.

    Sementara Omni Network Channel adalah ruang kerja digital yang dirancang untuk interaksi antara penyedia layanan komunikasi. Layanan ini menyediakan navigasi, panduan bantuan mandiri, dan kolaborasi.

    Ruang kerja ini diklaim meningkatkan kinerja jaringan dan kepuasan pelanggan melalui penanganan lebih cepat atas masalah operasional yang dihadapi oleh penyedia layanan komunikasi.

    Layanan ini juga mendukung penerapan teknologi terbaru seperti 5G, serta mendukung penyedia layanan komunikasi dengan peningkatan kemampuan karyawannya.

    “Kami mengutamakan para penyedia layanan melalui panduan bantuan mandiri dan kolaborasi tanpa gangguan, kreasi bersama, serta akses data yang mudah. Semua hal ini menjamin pengalaman jaringan yang selalu aktif,” kata Roger O’ Hargan, Head of Service Area Networks, Ericsson.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id