Oppo Gulirkan ColorOS 7 Berbasis Android 10

    Lufthi Anggraeni - 03 Juni 2020 15:14 WIB
    Oppo Gulirkan ColorOS 7 Berbasis Android 10
    Oppo mengumumkan versi resmi dari ColorOS 7 telah mulai digulirkan sejak bulan Mei 2020 lalu.
    Jakarta: Oppo mengumumkan kesiapannya dalam meluncurkan versi resmi dari update sistem operasi terbaru karyanya, ColorOS 7, yang sebelumnya telah diperkenalkan dalam versi uji coba pada bulan November 2019 lalu.

    “Dibutuhkan waktu cukup lama hingga akhirnya kami siap untuk meluncurkan versi resmi ColorOS 7 karena kami perlu terlebih dahulu mempelajari setiap masukan dari para pengguna terkait versi uji coba tersebut dengan cermat. Sehingga, ini menjadikan ColorOS 7 sebagai salah satu pembaruan terbesar yang pernah kami rilis,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A.

    Sebagai informasi, ColosOS 7 berbasis sistem operasi mobile terbaru karya Google, Android 10, dan diklaim menghadirkan sejumlah pembaruan signifikan dari segi visual, fungsional dan performa. Sistem operasi tersebut akan digulirkan kepada pengguna smartphone Oppo secara berkala.

    Proses pengguliran ColorOS 7 ini disebut Oppo telah dimulai sejak bulan Mei 2020 lalu, dengan Oppo Find X series, Oppo Reno 10x Zoom, Oppo Reno, Oppo R17 Pro, Oppo F11, Oppo F11 Pro, Oppo Reno 2F, Oppo Reno 2 dan Oppo K3 sebagai rangkaian smartphone penerima update di gelombang pertama.

    Sementara itu, pada gelombang kedua yang dimulai pada bulan Juni 2020 ini, versi resmi dari update ColorOS ini akan diterima oleh Oppo F9, Oppo F9 Pro, Oppo F7, Oppo F7 128G, Oppo A5 2020, dan Oppo A9 2020.

    Pendistribusian update ColorOS 7 gelombang ketiga akan dimulai pada bulan Juli 2020 mendatang, dengan perangkat yang akan menerimanya adalah Oppo A91. Pada versi pembaruan sistem operasi karyanya ini, Oppo mengklaim menghadirkan fitur kustomisasi secara cermat.

    Dengan demikian, ColorOS 7 diklaim memungkinkan pengguna menyesuaikan ikon dengan bentuk berbeda dan ukuran sesuai preferenci pengguna. Selain itu, sistem operasi ini uga hadir dengan desain ringan dan sederhana.

    Hal tersebut memungkinkan sistem operasi menyuguhkan performa lebih cepat dan lancar, selain pengalaman kustomisasi lebih baik dari sebelumnya. Oppo juga menyebut bahwa fitur Dark Mode bawaan Android 10 turut menjadi salah satu perhatian utama di ColorOS.

    Fitur ini pada ColorOS 7 diklaim mampu menghadirkan nuansa dengan warna lebih gelap, dan akan teraplikasi secara otomatis di berbagai aplikasi pihak ketiga. Selain itu, ColorOS 7 juga berbekal aplikasi edit video bertajuk Soloop.

    Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengedit dan berbagi video pendek. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menggabungkan klip video, menggunakan beragam efek, menambahkan musik dan mengunggah video ke media sosial dengan satu sentuhan.

    Untuk memperbarui smartphone OPPO dengan versi resmi ColorOS 7, pengguna harus mengakses menu pengaturan terlebih dahulu, kemudian klik update perangkat lunak, atau tunggu hingga pengingat sistem muncul dengan sendirinya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id