Asus Rilis Router Gaming 8 Antena RT-AX89X

    Cahyandaru Kuncorojati - 09 Juli 2020 12:51 WIB
    Asus Rilis Router Gaming 8 Antena RT-AX89X
    Router gaming Asus RT-AX89X.
    Jakarta: Kehadiran teknologi koneksi WiFi terbar yaitu WiFi 6 ikut dihadirkan di perangkt router di segmen khusus seperti router gaming. Mereka merilisnya lewat produk terbaru bernama Asus RT-AX89X dengan desain yang tidak biasa.

    Router gaming Asus dikena selalu membawa tampilan yang unik demikian juga Asus RT-AX89X. Perangkat ini hadir dengan desain mirip laba-laba karena memiliki delapan antena. Router ini menyajikan kecepatan internet dari WiFi 6 lewat fitur Dual-Band.

    Asus RT-AX89X menyediakan frekuensi 5GHz dengan kecepatan hingga 4.804Mbps dan 1.300Mbps di 2,5GHz. Jadi kapasitas atau bandwidth kecepatan yang bisa disajikan router ini mencapai 6.104Mbps.

    Performa ini tetap jauh lebih kencang dibandingkan router Dual-Band generasi sebelumnya yang masih mengandalkan kecepatan WiFi 5 atau standar 802.11ac. Di generasi tersebut kecepatan di frekuensi 5GHz maksimal di 4.333Mbps dan 1.000Mbps di 2 GHz.

    Di koneksi kabel atau ethernet LAN, router gaming Asus RT-AX89X menyediakan dukungan dua port uplink 10GbE, satu port uplink 1GbE, dan delapan port 1GbE downlink. Jadi bisa menyediakan koneksi internet kabel dengan kecepatan tinggi di banyak perangkat.

    Canggihnya, dua port uplink 10GbE tadi bisa dikonfigurasi menjadi port downlink untuk pengguna yang lebih membutuhkan kecepatan download tinggi ketimbang upload. Tambahannya tersedia dua port USB 3.1 Type-A berkecepatan 5 Gbps.

    Tidak puas, Asus RT-AX89X menyediakan dukungan di port USB tadi untuk menyediakan koneksi internet saat dipasang MiFi atau modem USB. Di laman resmi Asus, router ini diklaim sudah terintegrasi ke teknologi Mesh WiFi.

    Asus belum mencantumkan harga untuk produk ini dan kapan dipasarkan terutama di Indonesia. Melihat kemampuannya, router gaming Asus tersebut diprediksi hadir dengan harga tinggi.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id