IFA akan Dibuka untuk Jurnalis, Tidak untuk Publik Umum

    Lufthi Anggraeni - 20 Mei 2020 09:43 WIB
    IFA akan Dibuka untuk Jurnalis, Tidak untuk Publik Umum
    IFA dilaporkan akan diselenggaran seperti biasa, namun dengan sejumlah pembatasan.
    Jakarta: Pada awal tahun 2020, penyelenggara acara tahunan IFA di Berlin, Jerman, mengumumkan tidak akan menyelenggarakan acaranya dalam tata cara umum akibat penyebaran virus korona yang kini menjadi pandemi.

    GSM Arena melaporkan bahwa kini penyelenggara IFA merilis informasi lebih detail terkait acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-5 September mendatang. Kabar baiknya adalah bahwa forum ini akan diselenggarakan di Berlin seperti biasanya.

    Penyelenggara IFA menyebut telah mempersiapkan sejumlah langkah agar tetap selaras dengan peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah Jerman, melarang penyelenggaraan acara dengan partisipan lebih dari 5.000 orang yang berlaku hingga tanggal 24 Oktober 2020.

    Penyelenggara IFA menyebut bahwa pihaknya akan memisahkan menjadi empat acara selama tiga hari dan masing-masing acara hanya dapat didatangi oleh 1.000 orang. Hanya pengunjungan dengan undangan yang dapat menghadiri acara ini dan IFA disebut tidak akan dibuka untuk publik.

    Badan berwenang lokal akan membantu di lokasi untuk memastikan kebijakan jaga jarak sosial, manajemen kelompok dan kebersihan publik terjaga selama penyelenggaraan IFA. Keputusan ini memungkinkan IFA tetap diselenggarakan dan tidak mengalami nasib sama dengan MWC pada Februari 2020 lalu.

    Pada bulan Februari lalu, GSMA secara resmi mengumumkan bahwa ajang pameran tahunan Mobile World Congress (MWC) yang dijadwalkan dihelat pada tanggal 24-27 Februari 2020, tidak akan terselenggara pada tahun 2020 ini.

    Keputusan organisasi industri terkait operator jaringan mobile di seluruh dunia ini didorong oleh pembatalan acara pra-MWC dan selama MWC oleh sebagian besar partisipan pameran akibat kekhawatiran tentang penyebaran virus korona.

    ZTE dan LG menjadi sejumlah perusahaan pertama yang mengumumkan mundur sebagai partisipan di MWC 2020 lalu, diikuti oleh Ericsson, Amazon, Sony, TCL, Intel, MediaTek, Vivo, Nokia, dan HMD Global. Sebelum mengumumkan pembatalan ini, GSMA berkeras bahwa acaranya akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id