Gandeng Tokopedia dan Grab, Ovo Gelar Patungan untuk Berbagi THR

    Lufthi Anggraeni - 18 April 2020 09:13 WIB
    Gandeng Tokopedia dan Grab, Ovo Gelar Patungan untuk Berbagi THR
    Tokopedia, Ovo dan Grab menggandeng BenihBaik dan sejumlah komunitas untuk program Berbagi THR.
    Jakarta: Tiga pemain besar dalam ekosistem digital Indonesia, yaitu Tokopedia, Ovo, dan Grab mengumumkan kampanye Patungan untuk Berbagi THR, inisiatif donasi untuk menyalurkan bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemik COVID-19.

    “Ovo bersama Tokopedia bisa kembali menghadirkan inisiatif ini, untuk kedua kalinya kita luncurkan. Kita semakin melihat bahwa pandemi ini sangat memukul, terutama masyarakat lapisan bawah, khususnya pekerja informal,“ ujar Presiden Direktur Ovo Karaniya Dharmasaputra.

    Ramadan dinilai Ovo dan Tokopedia sebagai momen tepat dalam membangun kolaborasi, solidaritas dan semangat berbagi kepada sesama masyarakat Indonesia melalui program ini. Melalui program ini, pengguna Ovo, Tokopedia, dan Grab dapat berdonasi secara digital via smartphone.

    Hal ini mendukung misi mereka untuk menghadirkan kemudahan berdonasi dengan interaksi yang minimal. Donasi yang terkumpul, lanjut Karaniya, akan disalurkan melalui mitra pada program ini, yaitu BenihBaik.

    Namun dalam penyaluran donasi ini, BenihBaik, yang didirikan oleh Andi F. Noya, juga bermitra dengan sejumlah komunitas sosial termasuk Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah. Donasi ini disebut akan didonasikan kepada puluhan ribu pekerja informal di wilayah Jabodetabek.

    Selain menghimpun donasi dari pengguna layanannya, OVO, Tokopedia dan Grab juga mengumumkan komitmen mereka untuk melipatgandakan setiap donasi yang terhimpun, hingga sebesar Rp1,5 miliar.

    Sementara itu, COO Tokopedia Melissa Siska Juminto menjelaskan bahwa dukungan perusahaannya dalam program ini tidak hanya sekadar menghimpun donasi dari pengguna.

    Melissa menjelaskan bahwa dukungan Tokopedia dalam program Patungan untuk Berbagi THR ini juga diwujudkan dalam hal pemesanan dan pengadaan barang, hingga pengiriman bantuan kepada penerima, yang juga didukung oleh Grab melalui mitra pengemudinya.

    Baik Grab, BenihBaik, Jaringan Gusdurian, PP Pemuda Muhammadiyah dan mitra lain menyebut bahwa pihaknya juga membekali edukasi bagi pengantar donasi untuk dapat mengantarkan sembako  yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan biskuit, sesuai protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id