Penganut Bumi Datar Masih Usaha Bikin Roket Sendiri

    Ellavie Ichlasa Amalia - 27 Maret 2018 08:22 WIB
    Penganut Bumi Datar Masih Usaha Bikin Roket Sendiri
    Mike Hughes sukses luncurkan roket buatannya sendiri. (YouTube /Matt Hartman)
    Jakarta: Selama bertahun-tahun, "Mad" Mike Hughes tidak hanya percaya bahwa Bumi itu datar, dia juga berkeras membuktikan hal ini dengan membuat roket sendiri.

    Dia bahkan mengaku telah meluncurkan roket buatannya sendiri pada 2014. Namun, dia tidak memiliki bukti kecuali luka yang dia dapat saat dia ditarik keluar setelah roket mendarat. 

    Sekarang, dia kembali menerbangkan roket buatannya sendiri. Hughes meluncurkan roket tenaga uap di dekat Amboy, California. Roket tersebut mencapai ketinggian sekitar 1.875 kaki atau sekitar 571 meter sebelum ia mendarat di Mojave Desert.

    Meskipun roket itu tidak dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai, profesional medis mengatakan bahwa nyawa Hughes tidak dalam bahaya, lapor Engadget

    Pada awalnya, Hughes ingin meluncurkan roket buatannya pada bulan November. Sayangnya, dia harus menunda peluncuran roketnya karena masalah hukum -- Biro Manajemen Tanah (BLM) tidak memberikan izin karena dia berencana meluncurkan roket di tempat umum -- dan juga masalah teknis. Pada akhirnya, Hughes bisa meluncurkan roketnya di kawasan milik pribadi.

    Pada penerbangan berikutnya, Hughes berharap dia akan mencapai ketinggian yang jauh lebih tinggi. Tujuannya adalah untuk meluncurkan roket dari balon yang bisa membawanya ke ketinggian 68 mil (109 kilometer).

    Jika semuanya berlajan lancar, dia akan mencoba melakukan penerbangan ini pada bulan Agustus. Ironisnya, Hughes tidak akan bisa menerbangkan roketnya jika Bumi memang datar. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id