Mode Dark Lebih Baik Segera Tersedia di Twitter

    Lufthi Anggraeni - 23 Januari 2019 09:03 WIB
    Mode Dark Lebih Baik Segera Tersedia di Twitter
    Twitter diindikasikan akan segera menghadirkan mode Dark atau Night dengan warna hitam lebih pekat.
    Jakarta: Fitur Dark Mode di Twitter menerima keluhan dari sejumlah pengguna jejaring sosial tersebut. Beberapa pengguna menyebut warna latar belakang pada fitur ini lebih kebiruan ketimbang hitam pekat.

    Salah satu pengguna mengeluhkan bahwa warna latar belakang mode Night pada platform ini adalah biru dan sedikit aneh kepada co-founder dan CEO Twitter Jack Dorsey melalui platform karya perusahaan tersebut.

    Dorsey menjawab keluhan ini dengan menyebut bahwa dirinya baru saja mendiskusikan hal tersebut dengan Product Lead Twitter, Kayvon Beykpour. Dorsey juga mengunggah tweet yang terdiri dari dua kata di akun Twitter pribadinya, yaitu Will Fix.

    Unggahan ini mengindikasikan peluang Twitter untuk menggulirkan mode Night lebih baik pada update selanjutnya untuk aplikasi jejaring sosial ini. Sementara itu, Google disebut telah membantu mempopulerkan fitur mode Dark.

    Sebab selama tahun 2018 lalu, Google telah menambahkan mode Dark di berbagai aplikasi karyanya, termasuk YouTube dan Android Messages. Fitur ini dilaporkan juga akan tersedia di asisten digital Google, Google Assistant.

    Sedangkan Android Q akan menghadirkan sistem lebih luas dari mode Dark pada sistem operasi. Mode Dark membantu mencegah mata cepat lelah akibat melihat layar putih terang dengan teks berwarna hitam pada malam hari, atau di ruangan dengan pencahayaan minim.

    Pengguna ponsel berlayar AMOLED, latar belakang berwarna hitam tidak membutuhkan piksel pada layar aktif untuk dapat beroperasi, sehingga mampu lebih menghemat daya baterai perangkat. Sedangkan beberapa pengguna mengaku memilih untuk mengaktifkan mode Dark setiap waktu.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id