Amazon Buat Earbuds Serupa AirPod dengan Integrasi Alexa?

    Lufthi Anggraeni - 05 April 2019 16:53 WIB
    Amazon Buat Earbuds Serupa AirPod dengan Integrasi Alexa?
    Amazon dilaporkan mempersiapkan earbuds serupa AirPods dengan integrasi Alexa.
    Jakarta: Apple AirPods mendapatkan banyak kritik saat pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 lalu, namun kemudian, menjadi fenomena budaya dan menjadi hal yang sejumlah perusahaan coba tirukan dengan sentuhan mereka.

    Kini, menurut laporan Bloomberg, Amazon turut mencoba untuk menghadirkan perangkat serupa dengan earbud populer karya Apple ini. E-commerce berbasis di Seattle ini disebut tengah mempersiapkan earbuds dengan akses Alexa terintegrasi.

    Earbuds dengan integrasi Alexa ini disebut akan tersedia di pasar setidaknya pada pertengahan tahun kedua tahun 2019 ini. Earphone ini akan hadir dengan tampilan dan fungsi serupa dengan AirPods, namun Amazon mengklaim produknya akan mampu menyuguhkan keluaran audio dengan kualitas lebih baik.

    Serupa AirPods, earbud Amazon dirancang dengan kemampuan untuk tetap tersemat di telinga pengguna, meski tanpa dukungan klip penjepit. Serupa dengan Alexa pada produk Echo dan speaker cerdas lainnya, pengguna dapat mengakses Alexa dengan menyebutkan namanya, diikuti perintah atau pertanyaan yang diinginkan.

    Namun, serupa dengan AirPods, pengguna harus menghubungkan earbuds dengan ponsel Android atau iPhone via koneksi data untuk dapat memanfaatkan Alexa. Earbuds Amazon ini juga dilaporkan akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan abu-abu.

    Selain earbuds, Amazon juga akan memasarkan perangkat ini dengan sasis pengisian daya baterai, dan diperkirakan akan diluncurkan pada musim gugur, mengingat Amazon umumnya menghelat acara besar pada musim tersebut untuk mengumumkan produk terbarunya.

    Belum tersedia informasi terkait dengan penawaran harga yang akan diusung earbuds karya Amazon ini. Namun Android Central memperkirakan earbuds Amazon ini akan ditawarkan dengan harga sekitar USD100 (Rp1,4 juta) hingga USD150 (Rp2,1 juta).

    Sementara itu, sebagai salah satu pemain dalam perlombaan penerbangan roket untuk kebutuhan komersial lewat Blue Origins, Amazon juga bersiap untuk perlombaan selanjutnya. Bisnis utama dari Jeff Bezos tersebut juga diketahui akan menjadi wajah untuk perusahaan pembuatan satelit luar angkasa.

    Sebelumnya, Amazon Web Service Inc. (AWS) mengumumkan rencananya untuk menghadirkan region infrastruktur di Indonesia pada akhir 2021 atau awal 2022. Region AWS Asia Pacific Region yang akan berlokasi di Jakarta ini akan terdiri dari tiga Availability Zone.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id