2018, Bos Twitter Hanya Terima Gaji Rp20 Ribu

    Ellavie Ichlasa Amalia - 10 April 2019 11:14 WIB
    2018, Bos Twitter Hanya Terima Gaji Rp20 Ribu
    CEO Twitter, Jack Dorsey. (CNet)
    Jakarta: CEO dan pendiri Twitter, Jack Dorsey, hanya mendapatkan gaji USD1,40 (Rp20 ribu) pada 2018. 

    Gaji Dorsey diketahui dari laporan Twitter ke Komisi Bursa dan Sekuritas Amerika Serikat. Dalam dokumen itu, juga terlihat bahwa Dorsey menolak semua kompensasi dan keuntungan yang bisa dia dapatkan sejak dia kembali menjabat sebagai CEO Twitter pada 2015 setelah melepas jabatan itu pada 2008, dua tahun setelah Twitter diluncurkan. 

    "Sebagai bukti dari komitmennya dan kepercayaannya akan potensi Twtitter dalam jangka panjang, CEO kami, Jack Dorsey, menolak semua kompensasi dan keuntungan pada tahun 2015, 2016, dan 2017, dan pada 2018, dia menolak semua kompensasi dan keuntungan kecuali gaji sebesar USD1,40," tulis Twitter, seperti yang dikutip dari Digital Trends. 

    Tampaknya, alasan Dorsey untuk hanya menerima gaji USD1,40 ada kaitannya dengan jumlah karakter maksimal pada sebuah kicauan sebelum Twitter menambah jumlah maksimal karakter menjadi 280 pada 2017. Masih belum diketahui apakah ini berarti Dorsey optimistis valuasi Twitter akan menjadi dua kali lipat pada 2019. 

    Selain Twitter, Dorsey juga meimpin Square. Di perusahaan itu, Dorsey mendapatkan USD2,75 (Rp39 ribu) sebagai gaji tahunan. Angka ini jelas terkait dengan persentase yang perusahaan dapatkan, yaitu sebesar 2,75 persen, setiap kali pengguna melakukan transaksi. 

    Tentu saja, ini bukan berarti Dorsey tidak memiliki uang. Dia memiliki saham yang cukup besar dia kedua perusahaan. Selain itu, posisinya sebagai CEO juga memberikan berbagai keuntungan. Keputusan Dorsey untuk menolak gaji besar adalah perilaku simbolis.

    Ini merupakan cara Dorsey untuk menunjukkan kepercayaannya akan potensi bisnis perusahaan yang dia pimpin. Karena, besar uang yang dia dapatkan berdasarkan saham sangat tergantung pada performa perusahaan 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id