Samsung akan Unggulkan Kamera 200MP di Galaxy S22?

    Lufthi Anggraeni - 28 April 2021 13:13 WIB
    Samsung akan Unggulkan Kamera 200MP di Galaxy S22?
    Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy S22 Ultra dengan dukungan kamera beresolusi 200MP.



    Jakarta: Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru karyanya dengan dukungan kamera beresolusi 200MP. Kamera tersebut akan menjadi yang tertinggi di ranah smartphone dunia.

    Mengutip Phone Arena, bocoran informasi dari Tiongkok menyebut bahwa Galaxy S22 Ultra akan menjadi ponsel pertama yang berbekal kamera dengan resolusi tersebut. Galaxy S22 Ultra merupakan model tertinggi dari seri Samsung Galaxy S22 yang dikabarkan akan meluncur pada awal tahun 2020 mendatang.






    Sementara itu, belum lama ini leakster Ice Universe mengungkap bahwa Samsung akan meluncurkan sensor 200MP pada tahun 2021 ini, sebagai bagian dari portofolio sensor gambar karyanya, ISOCELL.

    Tidak hanya Samsung, Xiaomi juga dikabarkan tengah mengembangkan ponsel dengan sensor kamera beresolusi terbesar untuk saat ini tersebut. Sebelumnya, sensor kamera terbesar yang mendukung smartphone beresolusi 108MP.

    Sensor yang akan mendukung kamera smartphone terbaru Xiaomi ini diyakini merupakan karya Samsung, dan diprediksi hadir dengan ukuran piksel 0,64µm. Sayangnya saat ini, belum tersedia informasi lain menyoal spesifikasi usungan sensor tersebut.

    Bocoran informasi yang beredar sebelumnya menyebut sensor ini akan hadir dengan ukuran lebih kecil dari sensor GN2, sebesar 1/1,37 inci. Xiaomi juga diyakini akan menjadi vendor pengguna sensor 200MP karya Samsung yang pertama.

    Sebab, Xiaomi juga menjadi vendor pertama yang menggunakan sensor 108MP saat Samsung meluncurkan kamera beresolusi 108MP pada beberapa tahun lalu. Namun, rumor terbaru menyebut bahwa Samsung Galax S22 dapat menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor 200MP itu.

    Di sisi lain, Samsung dikabarkan akan bekerja sama dengan pabrikan kamera guna meningkatkan kemampuan kamera di ponsel cerdas terbaru karyanya. Olympus dikabarkan sebagai pabrikan kamera yang digandeng Samsung untuk mewujudkan tujuannya tersebut.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id