Fitur Limit Instagram akan Bantu Kendalikan Pelecehan Tertarget

    Lufthi Anggraeni - 23 Juli 2021 16:19 WIB
    Fitur Limit Instagram akan Bantu Kendalikan Pelecehan Tertarget
    Instagram dilaporkan tengah menguji fitur bertajuk Limits, untuk membantu soal pelecehan tertarget.



    Jakarta: Untuk membantu permasalahan menyoal pelecehan yang kerap terjadi di jejaring sosial, tidak terkecuali Instagram, bos platform tersebut, Adam Mosseri dalam video mengumumkan bahwa perusahaannya akan menguji fitur baru bertajuk Limits.

    Mengutip Ubergizmo, fitur Limits akan memungkinkan pengguna untuk mengunci sementara akun mereka jika merasa mengalami pelecehan tertarget. Saat ini, Instagram telah memiliki sejumlah cara bagi pengguna untuk mengatasi permasalah serupa.

     



    Salah satunya adalah dengan memungkinkan pengguna menonaktifkan sementara waktu akun, yang akan diaktifkan kembali setelah login ulang. Instagram menjelaskan bahwa Limits mengusung fungsi serupa.

    Namun, Limits dapat diaktifkan dari aplikasi sedangkan penonaktifan akun sementara hanya dapat dilakukan melalui peramban web atau mobile. Cara lain yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk menghadapi permasalahan pelecehan tertarget adalah dengan menonaktifkan kolom komentar di unggahan.

    Penonaktifan kolom komentar di unggahan ini artinya mereka dapat mengunggah konten lain namun tidak akan mendapatkan komentar pada unggahan tersebut, sehingga mengurangi peluang mendapati komentar tidak menyenangkan.

    Saat ini, Limits tengah diuji oleh sekelompok kecil pengguna khusus di berbagai negara, namun dilaporkan akan dirilis ke pengguna Instagram secara lebih luas dalam waktu dekat. Sebelumnya, Instagram menyediakan sejumlah fitur baru untuk konten berbasis video.

    Di bagian Instagram Stories atau IS Story saat ini sudah kedatangan fitur baru yang mulai dirilis ke pengguna di berbagai negara. Fitur baru yang tergolong sederhana tersebut berupa pilihan untuk menerjemahkan bahasa yang digunakan pengguna di Instagram Stories.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id