Google Maps Bantu Pengguna Hindari Kerumunan

    Lufthi Anggraeni - 23 Juli 2021 12:26 WIB
    Google Maps Bantu Pengguna Hindari Kerumunan
    Google memperluas cakupan ketersediaan kota untuk fitur prediksi kepadatan di transportasi publik.



    Jakarta: Pada bulan Juni 2019 lalu, Google memperkenalkan fitur memprediksi kepadatan transit di Maps, memungkinkan pengguna menghindari keramaian di bus, kereta, atau kereta bawah tanah.

    Mengutip GSM Arena, fitur ini awalnya tersedia di 200 kota di seluruh dunia dan kini, Google memperluas cakupan ke 10.000 agensi transit di 100 kota, membantu lebih banyak orang menemukan kursi di transportasi massal.

     



    Fitur ini juga bertujuan untuk membantu pengguna menghindari jam padat di transportasi dan menunggu kereta lain, karena jaga jarak sosial merupakan hal penting selama pandemik Covid-19 yang tengah berlangsung.

    Google juga menyebut prediksi merupakan hasil data yang dihimpun dari teknologi kecerdasan buatan (AI) miliknya, kontribusi dari pengguna Google Maps, dan tren lokasi riwayat dari data Location History, yang dijaga kerahasiaan menggunakan teknologi anonimisasi.

    Raksasa pencarian internet ini juga mengumumkan bahwa fitur prediksi kepadatan ini tengah diuji di New York dan Sydney, memungkinkan pengguna untuk mengetahui kepadatan dari masing-masing kereta.

    Data untuk fitur ini juga disediakan oleh badan pengelola transportasi umum Long Island Rail Road dan Transport for New South Wales. Selain itu, fitur ini akan digulirkan di lebih banyak kota dalam waktu dekat.

    Google juga memperkenalkan tab Insight baru untuk pengguna Google Maps di Android, yang dapat diakses dari Timeline pengguna jika mengaktifkan Location History. Seperti namanya, tab Insight akan menyediakan data terkait mode transportasi yang digunakan pengguna.

    Selain itu, tab Insight baru juga menyediakan data terkait jarak dan waktu yang ditempuh pengguna saat berjalan, bersepeda, berkendara, dan terbang. Tab ini juga akan menampilkan informasi terkait waktu yang dihabiskan pengguna di lokasi berbeda.

    Tab lain yang tersedia untuk pengguna Android di Timeline Maps adalah Trips, menampilkan seluruh lokasi yang pengguna kunjungi dan memungkinkan pengguna mengekspornya sebagai daftar jika rekan membutuhkan rekomendasi travel.

    Google memungkinkan pengguna Maps meninggalkan review restoran secara mendetail memungkinkan mereka berbagi lebih banyak informasi terkait harga makanan, ketersediaan makanan, dan ketersediaan layanan ambil atau kirim.

    Fitur ini tersedia di seluruh restoran di Amerika Serikat untuk aplikasi versi Android, dan segera tersedia untuk aplikasi versi iOS. Google berjanji akan segera menambahkan lebih banyak kategori dan negara dalam daftar tersebut.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id