Google Play Store tak Lagi Tampilkan Notifikasi Update

    Lufthi Anggraeni - 17 Januari 2020 08:04 WIB
    Google Play Store tak Lagi Tampilkan Notifikasi Update
    Google telah menggulirkan update berkemampuan menghilangkan notifikasi untuk update aplikasi inti.
    Jakarta: Rangkaian aplikasi inti Android memiliki keuntungan menerima update reguler yang kerap tidak bergantung pada update untuk sistem operasi. Dalam sejumlah kasus, Google mengembangkan kemampuan untuk menghapus fitur notifikasi untuk aplikasi yang diperbarui.
     
    Tampaknya, pengembangan ini telah digulirkan sejak bulan November lalu untuk sejumlah pengguna dengan perangkat berbekal Play Store versi 17.4. Sejumlah pengguna mempertimbangkan absennya notifikasi sebagai bug sementara.
     
    Namun absennya notifikasi tersebut merupakan inisiatif yang telah direncanakan dan baru-baru ini dikonfirmasi oleh perwakilan Google. Pengujian yang dilakukan GSM Arena pada versi 18.3.13, situs tersebut tidak menerima rute update manual.
     
    Hal ini juga diperkirakan juga dialami oleh pengguna yang telah mengaktifkan pengaturan auto-update. Sebelumnya, Google merilis update memungkinkan pengguna iPhone memanfaatkan teknologi autentikasi dua faktor, atau 2FA, dengan lebih mudah.
     
    Dengan aplikasi Google Smart Lock di iPhone, pengguna Apple juga dapat memanfaatkan sistem 2FA lebih mudah ini. Implementasi di iOS berfungsi dengan memanfaatkan kemampuan keamanan terintegrasi iPhone.
     
    Sementara itu, Google telah memulai proses pengembangan untuk mendukung rencana untuk untuk menghadirkan pengalaman suguhan Stadia di ponsel non Pixel. Selama beberapa pekan lalu, beredar laporan bahwa pengguna masuk ke layanan Stadia di smartphone non-Pixel.
     
    Pengguna tersebut disambut oleh salah satu layar dengan sematan kolom opsi Choose where to Play, memberikan pilihan kepada pengguna untuk memainkan game di Chromecast Ultra atau PC.
     
    Dan di ajang CES 2020, Google mengumumkan sejumlah fitur baru yang ditujukan untuk lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan Assistant. Google mempermudah pengguna menghubungkan perangkat cerdas ke Google Assistant melalui pemanfaatan notifikasi tautan yang akan muncul di ponsel atau tombol saran yang muncul di aplikasi Google Home.
     
    Hal ini diklaim Google akan menghemat waktu pengguna dalam mengetikan informasi terkait dengan akun Google. Akhir tahun ini, Google akan menambahkan fitur baru bertajuk Scheduled Actions yang memungkinkan pengguna mengatur jadwal untuk perangkat cerdas kompatibel lain di rumah.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id