Resolusi Huawei 2020: Perkuat Ekosistem HMS

    Lufthi Anggraeni - 03 Januari 2020 09:18 WIB
    Resolusi Huawei 2020: Perkuat Ekosistem HMS
    Resolusi tahun baru 2020 Huawei adalah untuk mengembangkan Huawei Mobile Services.
    Jakarta: Resolusi tahun baru 2020 Huawei adalah untuk mengembangkan Huawei Mobile Services (HMS), yang ditujukan untuk menggantikan fungsionalitas dari Google Mobile Services, serta menambahkan sejumlah fitur baru.
     
    HMS akan memungkinkan Huawei dan pengembang aplikasi untuk tidak bergantung pada Google. Selain itu, HMS terdiri dari 14 layanan, sembilan layanan inti dan lima layanan yang akan mengalami perkembangan.
     
    Hal ini melibatkan akun Huawei, yang membuka pintu untuk sistem pembayaran dalam aplikasi, pesan yang didorong serta fungsionalitas lain. Salah satu fitur ini adalah Scan Kit, yang mendukung 13 satu dan dua dimensi barcode atau kode QR.
     
    Ekosistem pembayaran mobile di Tiongkok sebagian besar berbasis kode QR, sedangkan negara barat umumnya menggunakan NFC. Sementara itu, pengembang akan dapat mengintegrasikan SDK HMS dan menggantikan SDK Google.
     
    Sebelumnya, Huawei menggelar acara Member Day, yang diklaim menyasar para pengguna produk buatan mereka. Acara ini diklaim menawarkan diskon khusus untuk pembelian produk karya perusahaan asal Tiongkok.
     
    Acara ini juga bersamaan dengan peluncuran aplikasi terbaru, Huawei Member Center. Aplikasi ini merupakan salah satu langkah Huawei menawarkan berbagai program langsung kepada konsumen mereka.
     
    Pihak Huawei menyebutkan konsumen hanya perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu, dan langsung mendapatkan kupon. Aplikasi yang tersedia lewat AppGallery ini juga menjadi pusat informasi semua produk atau kabar terkini dari Huawei.
     
    Sementara itu, dokumen paten yang didaftarkan pada European Union Intellectual Property Office (EUIPO) mengindikasikan Huawei tengah bersiap untuk memperbesar bisnis aksesori cerdas miliknya. Huawei telah meluncurkan FreeBuds 3, headphone nirkabel di sejumlah pasar.
     
    Huawei juga dilaporkan tengah mempersiapkan Nova sebagai merek terpisah di masa depan. Nova disebut akan menjadi merek yang membawahi aksesori cerdas, seperti headphone dan wearable, berpotensi ditawarkan dengan harga terjangkau.
     
    Namun, persiapan Nova sebagai merek terpisah di masa depan masih merupakan rumor dan spekulasi, terutama mengingat pada dokumen EUIPO, Huawei masih menyematkan mereknya pada nama produk tersebut.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id